Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lee.hongAvatar border
TS
lee.hong
Curhat Serius, Mohon Pandangannya
Oke gan, jadi ini curhatan serius.. minta pandangan dan nasehatnya ya...

Jadi seperti yg ane pernah tulis di thread ane beberapa tahun lalu, ane adalah anak broken home, gapunya kakak/adek..

Sekarang ane risau ttg perihal jodoh/menikah.. ane gamau dikasihani sbg seorang anak broken home, dan ane juga gamau dipandang sebelah mata..

Kenapa ane gamau dikasihani? Karna bbrp keluarga ane melakukan itu pada ane, bahkan juga ada guru ane yg melakukan itu..
Lalu kenapa ane gamau dipandang sebelah mata? Karna stereotype masyarakat ttg anak broken home ya begitu, mungkin sebagian besar dr agan disini juga berpandangan spt itu.. ane bahkan pernah putus sama pacar karna latar belakang keluarga ane, ya intinya ortu mantan ane kurang sreg.. mantan ane emg kebanyakan dari keluarga yg wah si, apa ane terlalu tinggi mematok kriteria ya?

Sebenarnya yang paling menyadarkan ane kenapa ane sampai harus menulis thread ini adalah ketika bbrp dosen ane sempet nanyain latar belakang keluarga ane. Seperti asal ane, kerjaan ortu ane, dll.. yang mana ketika ane belum menjawab, mereka seperti sudah ber ekspektasi tinggi thd jawaban ane..
Fyi ane anak kedokteran, kadang dosen ane suka jodohin sama anaknya/muridnya..
Oleh sebab itu ane sempet berpikir gimana jadinya kalau calon mertua ane tau keadaan orang tua ane yang sebenernya, harus bagaimana ane menjawab pertanyaan2 klise seperti itu... ane jadi bingung sendiri bagaimana memposisikan diri ane ketika dihadapkan dg momen itu.. i cant handle that emoticon-Frown

Oia, yang berat sebenarnya bukan hanya kondisi orang tua yang broken home aja, tapi kondisi papah ane yang juga sedang sakit kronis. Papah sakit skizofrenia, sekarang dalam masa pengobatan, dan pengobatannya super lama.. Selain itu, nyokap ane juga sudah nikah lagi dengan duda anak 1.. begitulah.. bisa dibayangin sendiri kalau ane seperti kehilangan rumah ketika ingin pulang.. ane bingung harus cerita gimana sama calon mertua nantinya tentang kondisi yang begitu comolicated, gimana cara supaya mereka masih bisa melihat ane sebagai pribadi yang biasanya.. ane bukan anak yang neko kok terlepas dari bagaimana kondisi keluarga ane, tapi kita kan juga gabisa ngatur bagaimana jalan pikiran orang lain, iyakan?

Btw afeksi papah ane juga jadi tumpul, jadi jujur aja sedikit banget ane rasain "perasaan sayang" dari papah ane.. yaa karna memang begitu adanya.. ane ga maksa dan ga berharap banyak..
Lalu untuk nyokap, karna nyokap dah ada keluarga baru ane jadi ngerasa asing aja.. jadi males juga kumpul disana, biasanya kalo pulkam ane plg ke rumah ortu ane yg dulu, tinggal bareng eyang putri..

Yaa pokoknya begitulah kondisi keluarga ane dan pengalaman ane yang bikin sempet mikir apa lebih baik ane ga usah nikah ajaya... daripada ane harus dipusingin dg hal2 yg seperti itu.. menurut agan sista gimana.. ane bener2 kehilangan kepercayaan diri bbrp hari ini untuk mulai buka hati..
Diubah oleh lee.hong 04-01-2019 20:18
3
3.5K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan