gadgetmaniac88Avatar border
TS
gadgetmaniac88
Earphone Realme Buds Dijual 80 Ribuan. Wajib Beli? Eits, Baca Dulu!
Kali ini, ane mau nge-reviewsebuah earphone pertama dari Realme yang bernama Realme Buds. Earphone yang diluncurin bareng Realme U1 ini, ane beli dengan harga kurang dari seratus ribu, tepatnya Rp. 89 ribu.  Nggak beda jauh lah ya, sama headset keluaran brand sebelah!

 

Nah, yang pertama kali membuat ane tertarik untuk membeli earphone ini adalah warnanya yang ‘ane’ banget, hitam dan kuning. Entah kenapa ane suka kedua warna ini. Mungkin karena warna ini kalau digabungin keliatannya ceria tapi tetap elegan. Bener nggak?


 

Waktu membuka kardusnya yang dominan warna kuning ini, kita bakal membaca tagline Realme yaitu “Proud to be Young”. Satu hal yang bikin ane seneng dengan Realme Buds ini adalah ada tambahan 2 pilihan bud lainnya di dalem kardusnya. Ane yang biasanya nggak pernah nyaman dengan earphone jenis ini, jadi bisa milih bud mana yang cocok buat telinga ane.

 



Buat earphone-nya sendiri sih menurut ane keren juga, Gan Sist. Kabel headset-nya layaknya kabel biasa, tapi kabel bagian bawah yang menuju jack-nya bahannya kayak tali dan nampak kuat. Jadi nggak gampang rusak kalau terinjak, ketarik atau digulung-gulung.

 



Di kuncup earphone ini ada magnet untuk mengunci kedua kuncup agar tidak terluntai saat lagi nggak dipake di telinga. Jadi ketika Gan Sist lagi lari pagi dan mau melepas headset untuk sementara, kita bisa dikalungin Realme Buds ini ke leher. Dan selain untuk mendengarkan musik, earphone ini ada 3 tombol remote untuk memudahkan kita memutar dan mengontrol audio.

 

 



 

Nah sekarang, saatnya ane mencoba dengerin lagu dengan menggunakan Realme Buds ini. Karena menurut sepengetahuan ane, Realme Buds ini dioptimalkan buat kebutuhan audio bass yang tinggi. Kalau dibandingin sama headphone biasa yang punya driver 10mm, Realme Buds mempunyai drive 11mm yang ngehasilin 160% lebih banyak bass! Nggak percaya? Sama!

 


 

REVIEW JUJUR REALME BUDS 

Biasanya buat ngebuktiin sebuah headset bagus apa nggak, ane muter lagu The Rain yang berjudul “Boleh Saja Benci”. Dan Realme Buds ini masuk ke kategori bagus menurut ane. Suara bass-nya juga kedengeran banget dan enak. Lucunya, ane kan dengerin lagu itu di JOOX, eh pas ane nyanyi ngikutin lagunya, ane denger suara ane sendiri di earphonenya. Ane baru ngeuh, kalo Realme Buds ini kan juga bisa dipake buat mic pas telponan.

 

Ya intinya, buat Gan Sist yang pengen beli earphone keluaran brand resmi dengan harga murah, ane rekomenin Realme Buds ini buat dibeli. Gimana Gan Sist? Buat kado tahun baru ke temen, sodara, atau pacar, kayaknya oke juga deh!

-1
11.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan