Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Keluarga Cemara Tayang! Zara JKT48: Siapin Tisu Sebelum ke Bioskop

Tepat hari ini tanggal 3 Desember 2018 film yang paling diantisipasi masyarakat, Keluarga Cemara akhirnya rilis! Selain menjual nilai nostalgia, banyak sentuhan modern yang terjadi di film ini. Adhisty Zara atau yang lebih dikenal sebagai Zara JKT48 ikut ambil berperan sebagai Euis. bisa dibilang ini menjadi tantangan sendiri buat Zara karena berhasil menjadi salah satu karakter utama. Simak cerita-cerita Zara seputar film Keluarga Cemara di bawah ini!


Gimana cara Zara mendalami peran Euis, secara kan pas Zara kecil serial Keluarga Cemara udah berhenti tayang?

"Aku awalnya Nonton coba nonton dulu serialnya di Youtube, cuman kan enggak dapet yang full-nya. Pas banget soalnya setelah aku lahir setahun kemudian serial Keluarga Cemara berhenti tayang. Jadi nggak sepet ngerasain gimana hype-nya serial ini pas zaman dulu. Tapi aku dikasih kebebasan sendiri sama sutradara Kak Yandy untuk eksplorasi menjadi Euis yang versi baru, karena film Keluarga Cemara ini bisa dibilang episode 0 dari ibaratnya kayak reinkarnasi kembali. Paling belajar mengenal karakter lewat skrip aja. Jadi nggak perlu terpaku sama karakter Euis yang lama."

Zara nyari referensi akting lihat siapa nih?

"Aku suka sama akting Kak Nirina dan Kak Ringgo, karena punya gaya masing-masing. Jadi aku mencontoh mereka. Kayak Abah (Ringgo) biar dapet feel sedih-nya harus diem dulu, kalo akting happy menurut Emak (Nirina) harus bisa bangun mood dari pagi. Aku juga belajar dari Ara (Widuri) dia profesional banget, bangun tidur tiba-tiba langsung akting dia bisa banget. Aku banyak belajar dari mereka."

Ada kesulitan bagi waktu antara akting, nyanyi di JKT48 dan Sekolah?

"Sebenarnya agak ribet, untuk sekolah memang kasih keringanan secara aku kan homeschooling. Misal aku lagi di lokasi syuting, ngerjain tugas di lokasi. Belajar koreografi JKT48 juga sama, aku tinggal dikirim blocking video hafalin sendiri koreografinya. Jadi kayak latihan misah sendiri, baru gabung pas reherseal show. Paling ribet pas bagi waktu pas promo Dilan. Habis promo, syuting Keluarga Cemara, show JKT48 terus balik lagi. Sejauh enak bagi waktunya semua diatur manajemen, JKT48 juga fleksibel sama karir akting dan sekolah aku."

Mending mana, jadi penyanyi di JKT48 atau jadi aktris di dunia seni peran?

"Aku mau dua-duanya, karena cita-citaku adalah menjadi entertainer. Semua aku mau jalanin."  

Rasanya akting bareng artis senior kayak Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman?

"Aku pernah nonton Emak di film Heart, kalo sama Abah kebetulan pernah main film juga di Get Married. Nggak nyangka, dari yang awal cuman bisa nonton akting mereka sampai bisa main di satu film, bangga banget dan seneng. Dapet banyak pelajaran banyak syuting bareng mereka, terus Emak dan Abah orang-ya sangat ramah dan fun. Disaat yang bersamaan diajak serius juga enak."

 Susah nggak ngebangun chemistry menjadi satu keluarga sama Nirina, Ringgo, dan Widuri?

"Kalo sama Emak dan Abah justru mereka yang ngerangkul aku, tapi aku agak kesulitan jalin komunikasi sama Ara pada awalnya. Pertama ketemu Ara pendiem banget, tapi selang ketemu terus-terusan chemistry udah terjalin dan udah anggep mereka kayak keluarga sendiri. Bahkan kontak mereka di handphone aku tulis nama “Emak” dan “Abah” saking aku sering banget curhat masalah aku. Kebawa ke kehidupan nyata, aku masih manggil mereka Emak dan Abah. "

Sesedih apa film Keluarga Cemara, katanya wajib banget bawa tisu banyak?

"Film ini sungguh emosional, aku ketawa sambil nangis selama syuting. Semua kru pada dasarnya lucu, banyol, konyolm bocor semua jadi satu. Udah jadi kayak keluarga saking intens ketemu dan becanda semua. Pas adegan sedih, semua kru otomatis pada hening untuk bangun suasana kan begitu kelar syuting, kru ternyata ikutan nangis juga. Ada yang inget mama, kangen orang tua."

Zara pas nonton Keluarga Cemara nangis juga?

"Bukan main nangisnya, pas pertama kali nonton Keluarga Cemara, ini beda banget sama yang di skrip. Padahal pas baca skrip kayaknya biasa aja, begitu lihat visual ih keren banget." 

Harapannya sama film Keluarga Cemara?

"Ini serial yang pada zamannya udah terkenal banget, semoga ini bisa terkenal atau lebih terkenal dari serial TV. semoga semua orang suka, bisa memenuhi ekspetasi mereka dan nggak ada yang kecewa. Aku nggak terlalu peduli sama jumlah penonton, yang penting penonton bahagia dan puas sama film ini. Bener kata Emak, kita nggak maksa penonton untuk nangis, tapi kalo mereka menghayati dijamin deh tanpa sadar udah keluar air mata tiba-tiba."

Keluarga Cemara resmi rilis hari ini pada tanggal 3 Januari 2018, seperti saran dari Zara, Agan dan Sista jangan lupa untuk bawa tisu banyak karena film Keluarga Cemara berhasil mengaduk-aduk emosi penonton. Seperti TS yang nggak sadar udah menitikan air mata. Ohiya untuk akting Zara patut TS ancungi jempol, Zara berhasil memerankan karakter Euis remaja labil yang sebenernya sayang sama Abah dan Emak. 

Sehabis acara pre-screening waktu itu di Pacific Place, TS langsung menghampiri Zara untuk minta foto. Dengan senyum sumringah Zara bertanya “Kak gimana filmnya bagus gak?” dengan emosi sedih yang masih tersisa TS menjawab “Aku nangis karena akting kamu, relate banget sama aku dulu waktu SMP!”. Semoga Kaskuser yang nonton bisa ngerasain hal yang sama yaa kayak TS.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Diubah oleh KaskusKreator 03-01-2019 04:41
0
8.8K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan