Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

raziklengAvatar border
TS
razikleng
Inilah 5 objek wisata Aceh yang mempesona dan menarik yang bisa di kunjungi
1.tugu nol kilometer



Selama menempuh perjalanan ke Tugu Nol Kilometer,wisatawan baru disuguhi dengan keindahan alam Pulau Weh dengan perbukitan hijau, serta deretan pantai-pantai yang eksotis. Tak jarang, dipinggir jalan akan dijumpai kawanan monyet-monyet bergelantungan, yang mengharapkan makanan dari para wisatawan. Pulau Weh memang masih alami, rimbunnya pepohonan hijau akan menemani disepanjang perjalanan wisatawan. Tugu Nol Kilometer yang berada di Kota Sabang, disahkan ditanggal 9 September 1997 oleh wakil presiden yang saat itu dijabat oleh Try Sutrisno. Sekitar dua minggu setelah diresmikan, tepatnya pada tanggal 24 September B.J. Habibie yang ketika itu menjabat menjadi Menteri Riset dan Teknologi menambah semacam prasasti yang mengartikan sebuah penetapan posisi geografis 0 kilometer Indonesia, yang pengukurannya dibuat oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi memakai Global Positioning System.


2.air terjun kuta malaka



Air Terjun Kuta Malaka memiliki ketinggian kurang lebih 600 m dpl,yang berlokasi di Desa Samahani, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar dengan bentuk bertingkat-tingkat dan keadan disekitarnya masih sangat alami. Konon kata masyarakat adat mencapai 7 tingkat dan bahkan ada yang mengatakan 20 tingkat. Bunyi gemericik air yang tumpah. Nyanyian burung berlomba dengan jangkrik. Aroma khas udara berembus sepoi-sepoi dari pepohonan hutan. Ketiganya bersatu menenteramkan jiwa dan mendamaikan pikiran kala menikmati Air Terjun Kuta Malaka.


3.pantan terong



Pantan Terong merupakan sebuah tempat wisata banda Aceh Tengah yang berupa sebuah bukit yang biasa digunakan untuk menikmati keindahan Kota Aceh Tengah dari atas bukit. Wisata kali ini berada di puncak kurang lebih 1.830 mdpl. Jika anda berniat untuk datang ke tempat ini, kami himbau agar menggunakan jaket dan baju hangat. Hal ini dikarenakan anda akan merasakan udara yang sangat dingin saat berada pada ketinggian bukit ini. Dari atas bukit, anda dapat melihat pemandangan Danau Laut Tawar yang menyerupai kuali raksasa. Di samping hal itu, anda juga dapat menikmati pemandangan sunrise dan pemandangan sunset yang sangat menawan. Maka dari itu siapkanlah kamera anda untuk mengabadikan moment berharga ini.


4.air terjun blang kolam



Air Terjun Blang Kolam merupakan tempat wisata di Aceh Besar yang cukup populer. Letak lokasi berada di Desa Sidomulyo, Aceh Utara. Anda bisa menempuhnya hanya dalam jangka 30 menit dari Lhokseumawe. Air terjun ini merupakan air terjun yang paling unik karena di air terjun ini ada 2 Air terjun ketinggian 75 meter dan dikelilingi oleh beberapa pohon yang rindang. Kegiatan yang dapat anda lakukan disekitar objek Tempat wisata di Aceh ini adalah anda dapat bermain air di sekitar air  terjun, berendam di kolam tampungan air terun, atau hanya bersantai menikmati keindahan dari  pemandangan dan gemuruh air terjun. Di Air Terjun Blang Kolam, Anda bisa melakukan camping sambil menikmati keindahan alam. Untuk memasuki kawasan ini cuman dikenai tarif senilai Rp. 5.000,- untuk setiap orang.


5.pantai suak ribee



Pantai Suak Ribee merupakan salah satu tempat rekreasi yang terdapat dipesisir kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat .Pantai Suak Ribee banyak di kunjungi oleh berbagai unsur masyarakat baik orang dewasa, remaja maupun anak-anak. Pantai suak ribee biasanya ramai pada sore hari maupun pada hari –hari libur. Sebelum bencana tsunami Pantai suak ribee termasuk tempat rekreasi yang begitu indah dan menarik. Disepanjang jalan di pinggiran pantai berbaris pohon kelapa dan pohon cemara.disini juga banyak terdapat tempat untuk bersantai seperti kafe yang berjejer di sepanjang jalan.

Pemandangan Pantai Suak Ribee pada sore hari terlihat sangat indah, selain kita dapat menikmati semilir angin yang sepoi-sepoi kita juga dapat melihat pemandangan matahari tenggelam pada sore hari. Begitulah penjelasan diatas yang merupakan penjelasan mengenai tempat wisata di Aceh yang akan membuat Anda memahami tentang liburan di Aceh merupakan pilihan tepat, dan jangan melupakan untuk mengunjungi tempat-tempat yang telah kami rekomendasikan. Selamat liburan dan semoga menyenangkan.



Terima kasih telah membaca jangan lupa di rate nya

See you again next my thread

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
3
6.7K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan