insertsAvatar border
TS
inserts
Ngeri, Kombinasi Helio P70 dan Sony IMX576 Jadi Senjata Realme U1 Libas Lawannya

Meskipun ane cuma sebatas pengguna handphone yang emang ga selalu ganti kalo ada keluar tipe baru, tapi ngelihat persaingan pasar ponsel di Indonesia tuh kayak gimana gituhh gan. Satu sisi emang kita dimanjain banget karena banyak pilihan kalo mau beli hp, tapi sisi lainnya jadi ngeri ngelihat persaingannya yang kalo dilihat pada berlomba-lomba saling memikat kita-kita nih sebagai pengguna. Ada merek Xiaomi yang baru ngeluarin Redmi Note 6 Pro, Ada OPPO ngeluarin A3s, terus ada Honor juga ngeluarin 8x, dan paling baru ada Realme yang baru banget boyong Realme U1 ke Indonesia. Kalau dari segi spesifikasi dan harga emang bikin galau sih gan, jadi pada bingung kan kalo mau milih yang bagus yang mana. Salah satu yang bikin ngiler sih ada Realme U1 nih gan, doi pake prosesor baru dan sensor kamera flagship yang kalo menurut ane ini jadi senjata buat melibas lawan-lawannya.


Sensor Sony IMX576


Bodi Realme U1 jadi hape lebar dengan luas layar 6.3 inci dengan rasio screen-to-body sebesar 90.8% dan rasio layar 19.5:9 dengan layar beresolusi 2340x1080 pixel dengan kepadatan 409PPI dan memiliki kontras yang tinggi 1500:1 dan kecerahan layar 450nit. Tersedia 3 pilihan yang bisa dipilih nih, yaitu Fiery Gold, Ambtious Black, dan Brave Blue. Penggunaan sensor unggulan Sony IMX576 yang dikombinasikan dengan lensa berukuran 25MP jadi barang jualannya U1 nih gan, demi manjain pengguna yang demen berselfie ria. Apalagi kemampuan kamera depannya ini juga memiliki HDR, Super Vivid Mode untuk warna lebih dalam serta Depth Effect untuk foto selfie dengan latar belakang blur alias bokeh. Lah kenapa ini jadi andalan gan??? Jelas lah gan, kayaknya ga cuman Realme aja deh gan bahkan para pabrikan juga bikin kamera depan jadi salah satu fokus yang digenjot biar fitur dan teknologinya buat manjain penggunanya. Apalagi kamera depan ini pun juga masih ditunjang dengan AI biar hasil selfie pun jadi makin bening.


Prosesor Helio P70 dari MediaTek                                        


Berikutnya karena hp baru ini pake prosesor baru dari MediaTek, prosesor bernama System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio P70 yang performanya cepat, dan pengolah gambarnya ditingkatkan secara signifikan, termasuk HD Depth engine terbaru, hingga 3 kali pengingkatan dalam in-depth mapping, dan preview efek bokeh 24fps yang halus. Kemampuan prosesornya ini didukung oleh RAM/ROM 3GB/32GB dan pilihan kedua dengan RAM 4GB/64GB sehingga smartphone ini mampu memberikan performa yang cepat namun dengan konsumsi daya yang hemat, plus device nya pun nggak cepet panas. 

Terus apa hubungannya sensor sama prosesor nya yah??? Yes, udah ane singgung tadi di atas sih gan, bahwa penggunaan System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio P70  ini juga berpengaruh terhadap pengalaman mobile fotografi pengguna, salah satunya saat agan sista mengambil foto bokeh. Bukan cuman prosesor dan lensa kameranya saja, tapi dari segi teknologi bawaannya pun juga berbasis Aritifical Intelgence di kamera dan di bagian dapur pacunya. Untuk AI dikameranya sendiri emang difungsikan untuk menunjang hasil foto jadi makin maknyus, dan kalo untuk prosesornya emang dibuat berbasis AI agar kinerja optimal dan bisa menghemat konsumsi baterai. Jadi kalau menurut ane nih gan, perpaduan yang ada di Realme U1 yaitu sensor Sony IMX576 dan System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio P70 jadi modal utama banget nih buat melibas lawan-lawannya kayak Honor 8x ataupun Redmi Note 6 Pro. 

 

Kabar terbaru yang ane baca nih gan, Realme U1akan melakukan penjualan perdana pada 20 Desember 2018 di Shopee, jadi buat yang mau ngerasain dan icip-icip Helio P70 dipadukan dengan Sony IMX576 bisa berburu U1 di Shopee. 

Btw nih gan, kalau menurut agan sendiri gimana nih komentarnya soal Realme U1 yang gunakan Helio P70 dan sensor Sony IMX576 yang ada di kamera depan? Boleh dong gan komentarnya, pasti kalian pada punya pendapat dong???


-2
4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan