kamoezzzzAvatar border
TS
kamoezzzz
Mana yang Unggul Nih Gan? Selfie Realme U1 atau Redmi Note 6 Pro?
Buat yang lagi mau ganti smartphone di akhir tahun pasti mulai galau nih menentukan pilihannya apalagi karena beberapa produsen smartphone gencar mengeluarkan smartphone andalannya ke pasaran di bulan-bulan terakhir 2018 ini. Ane sendiri juga sebenarnya masih survey sendiri Gan, smartphone mana ya yang kira-kira bisa jadi pengganti smartphone jadul ane sebelumnya. Perhatian ane kemudian teralihkan dengan dua smartphone yakni Realme U1 dan Redmi Note 6 Pro.

Kalau dilihat sekilas, kedua smartphone ini sama-sama menggiurkan. Siomay Redmi Note 6 Pro ini udah pake chipset Snapdragon 636 dan teknologi proses 14 nm yang bisa bikin hemat baterai. Sementara Realme U1 pake chipset Helio P70 yang lebih unggul dari penerusnya Helio P60 yang juga sudah laris di pasaran. Mau nggak mau ane jadi harus membandingkan beberapa fitur lain untuk bisa melihat mana pilihan yang paling cocok dengan keinginan ane kan Gan. Akhirnya ane pun mencoba mencari tahu kemampuan kamera keduanya

Keduanya sama-sama punya kamera utama ganda. Redmi Note 6 Pro punya kamera utama 12MP +5 MP dengan masing-masing bukaan lensa f/1.9 dan f/2.2. Sementara Realme U1 punya kamera utama 13 MP + 2 MP dengan masing-masing bukaan lensa f/2.2 dan f/2.4.



Daaaan... Berhubung ane anaknya demen selfie, akhirnya ane pun pengen ngebandingin kemampuan kedua kamera selfienya. Maklum lah Gan, kalau smartphone punya kamera kece buat selfie itu jadi nilai plus tersendiri buat ane ini lah yang demennya narsis sendiri. emoticon-Big Grin

Redmi Note 6 Pro punya dual kamera dengan konfigurasi 20 MP dan 2 MP. Sementara Realme U1 punya kamera selfie 25 MP. Yang bikin kamera selfie Realme U1 ini jadi menurut ane lebih unggul adalah selain resolusi kamera depan besar, Realme U1 juga menggunakan sensor Sony IMX 576 Gan. Dari yang ane baca, sensor Sony IMX 576 ini katanya bisa mendukung hasil tangkapan gambar lagi karena mampu mengoreksi warna dan backlight. Plus, gara-gara prosesornya Helio P70, pengolahan gambarnya juga ditingkatkan lagi.

Dan dari video review dan blog yang ane baca, ane makin yakin kalau selfie di Realme U1 bakalan lebih kece dibanding ponsel siomay yang satu ini. Lihat aja nih beberapa perbedaan selfie yang ane temukan.



Sumber: Youtube/Techno Ruhez

Hasil selfie di Realme U1 lebih tajam kan. Warnanya juga lebih natural. Ketika selfie dengan backlight hasilnya pun tetap oke dengan warna di muka yang tetap tajam, detail dan natural. Selain itu untuk selfie di tempat yang minim cahaya atau low light, hasil selfie Realme U1 kayaknya emang jauh lebih bagus dibanding Redmi Note 6 Pro ini.



Sumber: Youtube/Techno Ruhez


Emang sih masing-masing smartphone ini punya keunggulan masing-masing. Tapi berhubung ane anaknya demen selfie, dan setelah melihat perbandingan hasil selfie ini semakin jelas lah bagi ane mana yang terbaik dan cocok untuk kebutuhan ane. Ya Gan! Realme U1. Dan berhubung ane sempat ketinggalan pre-sale Realme U1 beberapa waktu lalu kayaknya ane bakal mantengin first sale Realme U1 di Shopee tanggal 20 Desember 2018 jam 12.00 nanti.

Gimana nih menurut Agan Sista yang demen selfie. Tertarik buat ganti smarphonenya ke Realme U1 kayak ane juga nggak nih?


ariebetadine
ariebetadine memberi reputasi
-5
5.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan