azriel_bahrieAvatar border
TS
azriel_bahrie
Laki Koq Selfie? Pake Fitur Beautify di Realme U1 Biar Lebay Gan!
Laki koq Selfie? ...
Tak Ada Salahnya Gan..

emoticon-Cool


Sumur gambar : Google.com

Kita jadi cowok terus kalo ngelakuin selfie itu ga ada salahnya gan, meskipun banyak juga sih Kaskuser yang ga demen selfie, agan termasuk yang malu saat selfie? Gimanapun juga yang namanya orang punya kebebasan buat berkreasi dan berekspresi gan, jadi kita ga bisa ngelarang cuman bisa komentar koq penampakan di foto sama aslinya beda ... emoticon-Hammer2! Kayaknya emang komen gituan deh yang sering banget, gara-gara fitur kamera handphone jaman sekarang yang udah pada canggih sampe muka cowok aja bisa dipoles cuman dalam sekali jepret! (meskipun yang kerja sebenarnya software emoticon-Big Grin). Agan sendiri pernah ga sih ngelihat/ngelakuin selfie dan hasilnya kulit muka berubah jadi putih bersih mulusnya udah kayak habis perawatan??? Ayo deh yang demen selfie ga usah malu buat ngakuinnya, tapi emang bener sih kalo itu emang hasil kerja dari fitur percantik yang ada di handphone jaman sekarang.


Fitur Beauty Yang Selalu Pukul Rata

Kerennya teknologi jaman sekarang yaitu Artificial Intelegence (AI) dimanfaatkan bukan pada satu bidang aja gan tapi juga di bidang lain, salah satunya industri smartphone yang nerapin terobosan ini untuk penuhi kebutuhan mobile fotografi pengguna handphone. Fitur AI dipadukan kamera depan jadi agan sista pada bisa selfie dengan hasil foto yang kulitnya mulus udah kayak artis Korea emoticon-Ngakak. Fitur percantik ini bekerja dengan melakukan pengenalan pada wajah pengguna yang biasanya ada ratusan titik wajah yang yang di-scan, barulah fitur ini akan menerapkan percantik dari Si Agan yang selfie. Sayangnya nih gan... maaf-maaf nih, kadang tuh buat ane yang cowok tuh jadi berasa ane gitu? Masa kulit muka ane jadi bening banget, meskipun keren ini koq berkesan lebay???!!! Mungkin fitur dan teknologi ini masih menerapkan sistem pukul rata pada setiap yang ngelakuin selfie tanpa mengenali genre.. (Ahhh.. berarti fitur AI nya belum canggih dong yah Gan.. emoticon-Malu (S)).


Selfie dengan Realme U1 dengan mengaktifkan fitur AI


Selfie dengan Realme U1 tanpa menggunakan fitur AI

Coba deh perhatikan dan bandingkan kedua foto di atas, foto pertama selfie pake Realme U1 dengan fitur AI, lalu foto yang ke-dua selfie dengan Realme U1 tanpa memanfaatkan fitur percantik yang kerja bareng sama AI. Ohh ya, Realme U1 ini kamera depannya pake lensa 25MP dengan sensor Sony IMX576 yang kalo dalam dunia sensor kamera sih mantul. Kedua foto di atas pasti ada pembedanya dong, dimana fitur percantik dengan AI ini akan membuat si agan sista yang selfie akan memiliki kulit muka yang lebih bening.



Sebenarnya poin utama yang ane mau garis bawahi adalah dimana Realme U1 ternyata kasih treatment yang beda loh antara cowok dan cewek, dimana foto cowok yang udah dapet sentuhan fitur percantik berbantukan AI pun hasilnya lebih natural. Ketimbang fitur beautification di handphone lain yang selalu pukul rata. Kayak foto di atas udah ane zoom tuh gan, meskipun udah pakai fitur percantik AI pun juga masih mirip aslinya seperti yang ane kasih bulatan biar gan sista makin jelas dan mudah ngebandinginnya.

Coba deh dibandingin lagi kedua foto di atas, kalau udah komen yak soal fitur percantik Realme U1 yang udah bisa ngebedain untuk cewek dan cowok. Ane tunggu komengnya Gan.. Buat yang pengen nyobain langsung mending pantengin aja soalnya first sale Realme U1 bakalan resmi dibuka di Shopee tanggal 20 Desember 2018, pukul 12.00 WIB nanti.

-5
7.4K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan