F1reFliesAvatar border
TS
F1reFlies
Ustadz Haikal Hasan Diprotes Soal Kelahiran Yesus Di Kebun Kurma


Ketua DPP Partai [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Demokrat]Demokrat[/url] Jansen Sitinadaon memprotes postingan Ustad [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Haikal+Hasan]Haikal Hasan[/url] di Twitternya yang masih memperdebatkan soal kelahiran Yesus Kristus yang kemudian diperingati sebagai Hari Natal bagi umat Kristiani.

Lewat akun Twitternya, Jansen mengatakan bahwa dirinya bersahabat dengan ustad Haikal dan sama-sama ingin memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Namun, Jansen mengaku tidak setuju dengan postingan tersebut yang dinilai mencampuri urusan kepercayaan umat kristen.

“Ustad Haikal yang saya hormati, kita tetap bersahabat dan sepenuh kekuatan kita masing-masing mendukung memenangkan @prabowo @sandiuno dalam pilpres ini. Tapi terkait twett ini saya tdk setuju! Biarlah kami dengan keyakinan kami dan anda dengan keyakinan anda Ustad. Selamat Natal untuk kita semua,” tulis Jansen yang juga beragama Kristen.

Ustad Haikal yg saya hormati, kita tetap bersahabat dan sepenuh kekuatan kita masing² mendukung memenangkan @prabowo @sandiuno dlm pilpres ini. Tapi terkait twett ini saya tdk setuju! Biarlah kami dgn keyakinan kami dan anda dgn keyakinan anda stad. Selamat Natal utk kita semua???? [url=https://S E N S O RqjrFS6hWiT]https://S E N S O RqjrFS6hWiT[/url]
— JANSEN SITINDAON (@jansen_jsp) 25 Desember 2018

Tulisan Jansen itu merupakan balasan atas postingan Ustaz [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Haikal+Hasan]Haikal Hasan[/url] sebelumnya. Haikal mengatakan bahwa tanggal 25 Desember yang diperingati sebagai Hari Natal umat kristen adalah hari lahirnya Isya Al-Masih dalam Islam.



Tak hanya itu, Haikal juga mempersoalkan tempat kelahiran Yesus yang menurut dia dilahirkan di Al-Aqsa bukan di Bethlehem seperti kepercayaan kaum nasrani. Hal itu disebabkan dia mengacu pada surah Maryam ayat 16 di dalam kitab suci Alquran.

“25 des ... Kelahiran siapa?

Menurut surat maryam:16 dst,

Nabi isa as lahir

Di timur aqsho

Bukan di bethlehem

Di antara pohon kurma

Bukan di pohon cemara

Di antara sungai

Bukan di kandang domba


Di saat kurma masak (panas)

Bukan saat salju

Begitu kata alquran kami,” tulis Haikal.

Cuitan Haikal ini mendapat respon negatif dari sejumlah warganet. Mereka menyarankan agar Haikal tak ikut campur terhadap kepercayaan agama lain.

“Saya membayangkan perasaan umat Kristiani dan Katolik membaca tweet Anda pada saat perayaan Natal. Empati lah sedikit. Anda tidak mau kan kalau sedang merayakan hari besar membaca hal seperti ini. Empati sedikit saja cukup,” tulisnya.

[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-450809-read-jansen-sitindaon-protes-ustaz-haikal-hasan-soal-kelahiran-yesus]Kalimatullah[/url]

Subhanallah

emoticon-Christmas
0
10.9K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan