Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

qwaggAvatar border
TS
qwagg
Primadona Pulau Dewata, Puru Luhur Uluwatu Bali!


Halo teman-teman semua !

Tak terasa ya sudah masuk akhir tahun aja, kalau akhir tahun kayak gini mending dilupakan dulu rutinitas serta tugas-tugas yang bisa membuat kepala makin pusing. Lebih baik diisi dengan liburan bersama teman-teman dan keluarga, iya nggak? hahaha

Kali ini kita mau membahas masih seputaran wisata Pulau Dewata nih teman-teman. Sebelumnya kami membuat tulisan mengenai Danau Bedugul Bali. Eksotis, Bernilai Seni, Budaya Dan Sejarah!. Nah, kali ini kita juga mau membahas mengenai Pura Luhur Uluwatu, yang mana bisa menjadi salah satu destinasi wisata kalian yang wajib untuk dikunjungi !
Spoiler for Pura Luhur Uluwatu:

Pura Luhur Uluwatu sendiri merupakan tempat wisata yang menjadi salah satu primadona Pulau Dewata juga lho teman-teman. Hal tersebut dikarenakan pesona dan keindahan Pura Luhur ini yang berada di atas bukit dengan pemandangan lautan yang begitu memanjakan mata.

Keindahan tempat ini berupa tebing yang menjorok ke arah lautan, dan lokasinya yang sangat tinggi juga menjadi point tambahan mengapa tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan Nusantara maupun wisatawan Mancanegara.

Selain itu pemandangan berupa tebing-tebing berbatu yang membentang dari ujung keujung sangatlah menakjubkan, kita bisa melihat bagaimana tebing-tebing tersebut seperti benteng yang memisahkan lautan dengan daratan.

Tak hanya pemandangan alam nya saja lho, pura luhur uluwatu juga terkenal menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi karena tempat tersebut sejatinya memang merupakan tempat yang disucikan dan disakralkan oleh warga lokal pulau Bali. Sehingga bilamana mengunjungi tempat ini, kalian akan menemui warga lokal yang berdoa dan mengadakan acara di pura luhur ini teman-teman.
Spoiler for Warga Lokal Pura Luhur Uluwatu:

Keramah tamahan warga lokal serta murah senyum yang mereka berikan kepada wisatawan-wisatawan yang datang sesungguhnya menjadi ciir khas masyarakat Indonesia, yang mana ramah tamah dan sopan santun terhadap siapapun, sungguh kami sebagai wisatawan merasa senang menadapatkan sambutan hangat dari mereka semua.

Quote:

Sebenarnya waktu untuk mengunjungi wisata Pura Luhur Uluwatu ini yang paling tepat adalah saat sore hari, karena kalian akan menikmati sunset serta yang paling spesial adalah pertunjukan tari kecak, yaitu tari tradisional warga Bali yang sudah terkenal diseluruh dunia. Tari Kecak ini biasanya dimulai pada pukul 18.00 WITA, dan tentunya Tari Kecak ini tidaklah gratis ya teman-teman. Para wisatawan dikenakan biaya sebesar Rp. 90.000 untuk bisa melihat pertunjukan Tari Kecak ini secara langsung.

Quote:

Nah, selain sore hari, sebenarnya siang hari juga merupakan waktu yang pas untuk mengunjungi Pura Luhur Uluwatu ini, memang terasa sangat panas, karena sengatan terik matahari yang berada seperti diatas kepala.
Spoiler for Pura Luhur Uluwatu:

Namun jangan khawatir, Pura Luhur Uluwatu ini memiliki banyak pepohonan yang rindang, sehingga para wisatawan dapat berteduh sejenak sambil melihat-lihat keindahan wisata ini. Oiya, siang hari disarankan karena semua akan terlihat jelas, terlihat indan dan menakjubkan, tebing yang terbentang, lautan yang berwarna biru cerah dapat memanjakan mata kita semua teman-teman.

Untuk harga tiket masuk Pura Luhur Uluwatu sendiri yaitu :
  • Wisatawan Nusantara
  • Dewasa : Rp. 20.000
  • Anak - Anak : Rp. 10.000
  • Wisatawan Mancanegara
  • Dewasa Rp. 30.000
  • Anak - Anak : Rp. 20.000
Oiya, harga tiket masuk tersebut diluar darimana pertunjukan tari kecak tadi ya teman-teman, sehingga kalau kita ingin melihat pertujunkan tari kecak, kita harus menambah biaya lagi sebesar yang tadi dicantumkan diatas.

Nah, kalau ke Bali, jangan lupa ke Pura Luhur Uluwatu, karena bisa dibilang belum ke Bali kalau belum mengunjungi Uluwatu. Yuk ! ke Bali !


Quote:



Ditunggu pasrtisipasi agan-agan semua dan kalau mau baca blog travel yang lain bisa ke Lepas Nafasemoticon-Kiss (S)

0
1.3K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan