Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

republik.wayangAvatar border
TS
republik.wayang
Yang Katanya Paling Beragama! BUKA MATA!
Quote:


Quote:



Habib (Arabic: حبيب‎, terjemahan. ḥabīb; pelafalan dalam bahasa Arab: [ħabiːb ]), terkadang ditulis sebagai Habeeb, adalah nama depan dari lelai berbangsa Arab terkadang juga nama belakang, yang berarti "yang tercinta" atau "yang terhormat".
Sebuah nama populer di dunia Musliam, terutama di daerah Timur Tengah dan Afrika. Di negara lain, seperti Yaman dan beberapa negara Asia Tenggara seperti Brunei, Singapura, Malaysia dan Indonesia, diasosiasikan sebagai gelar kehormatan bagi kerabat Nabi Muhammad dan juga salah satu nama sebutan bagi Nabi Muhammad - حبيب الله Habib Allah (Habibullah/ Habiballah).

Itu adalah sebagian kecil pengertian HABIB yang saya kutip dari Wikipedia. Tentunya orang cerdas dan orang pintar yang masih punya akal sehat bisa membedakan antara pengertian HABIB Asli atau HABIB KW.
Terkadang kita sebagai umat Islam mempermalukan diri sendiri di khalayak umum. Merasa Islam dan merasa punya guru atau panutan yang harus di junjung tinggi serta dihormati.

Boleh...bebas...itu Hak kamu untuk mengikuti segala ajaranya serta tunduk terhadap semua aturanya.
Tapi tolong buka lebar mata hati kamu!
Habib juga manusia, masih punya hawa nafsu, masih punya emosi. yang namanya manusia itu tak luput dari kesalahan. Kalau memang junjungan kamu salah ya udah dia salah. Tak perlu lagi kamu mencari-cari celah untuk membela.

Saya islam, tetapi saya berpikir secara waras dan masih punya hati yang terbuka.
Saya malu liat umat muslim yang sebegitu semangatnya membela orang yang jelas-jelas sudah terbukti salah.
Islam itu tidak mengajarkan kekerasan, Tutur kata seoarang Islam itu lemah lembut, Islam itu tidak angkuh dan sombong, Islam itu mengakui kesalahan (jujur).
Jadi janganlah kamu coret nama Islam hanya karena kamu mengaku Islam garis keras!

Tak usah kau berusaha setengah mati membela orang yang salah, Apalagi sampai buta dan tuli mendadak karena tak mau menerima kenyataan bahwa yang kau junjung tinggi itu tak lebih dari seekor binatang.

Kalaupun semua akal-akalan pihak tertentu karena Politik. Ya udah kita cukup diam, itu urusan mereka dengan agamanya. urusan mereka dengan Tuhanya. Tak usahlah kita RIWEH ikut-ikutan mikirin. kita hanya melihat di media yang belum tentu itu benar. Kita hanya berandai-andai dengan ilmu cocoklogi pribadi.

Kita cukup tau aja, simpan dalam-dalam di hati. Daripada share sana sini, debat sampai pagi. yang kita dapat apa?
Dosa mas mba...Kita dapet dosa, yang kita nyinyirin, yang kita hujat malah panen Pahala. Belum lagi dikehidupan sosial kita, Saudara menjauh, Teman acuh, Tetangga gak mau tau. Dan semua itu karena kelakuan kita sendiri yang dikit-dikit maen share hanya karena ingin dapat pengakuan berita update dan membela Agama. Padahal mah yang di share cuma diliat, dibaca, ditelen mentah-mentah tanpa mencari sumber yang benar-benar dipercaya. Huffftttt......

Sebagai umat islam cerdas, kita hendaklah bisa menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengar. Jangan asal nyrocos tapi gak tau duduk persoalanya.

Tapi aku gak terima, tapi aku islam, aku harus bangkit agar Islam bla bla bla...
Mas, mba...ngapuntene nggeh...
Tak perlu kamu teriak islam, Allah sudah tau mana yang benar-benar islam dan mana yang KTP.
Tak perlu kamu share-share hal tidak berguna, tak pelu kamu ikut nimbrung hal-hal yang kamu tak tau.
Jika benar-benar kau ingin dekat dengan Allah, ya dekatkan aja diri kita dengan DIA tak usah kau ikut campuradukan dengan urusan dunia POLITIK.

Cukup kamu dengan Allah yang tau bahwa kamu ini Islam dan sudah beribadah sesuai perintahNYA.
Masih kurang?
Jihad pada jalanNYA bukan jihad pada katanya...



Tulisan pribadi

Diubah oleh republik.wayang 20-12-2018 05:33
7
3.9K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan