nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Prabowo Sebut Indonesia Punah Jika Kalah, PPP: Semprotan Bohong


TEMPO.CO, Jakarta - Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf, M. Romahurmuziy menanggapi pernyataan calon presiden Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia bisa punah seumpama dia dan Sandiaga Uno kalah dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. Menurut pria yang akrab disapa Rommy itu, pernyataan Prabowo itu hanyalah lagu lama seorang politikus.

"Ini kan lagu lama. Saya selalu menyampaikan, strategi yang dilakukan Prabowo - Sandiaga diadopsi dari strategi Donald Trump, saya istilahkan strategi ini semprotan kebohongan atau firehose of the falsehood," ujar Rommy saat ditemui usai menghadiri rapat evaluasi TKN di kediaman Jusuf Kalla, Senin malam, 17 Desember 2018.

Rommy membeberkan, ciri strategi ini. Pertama dilakukan dengan high volume multi channel, yakni berita disebarkan masif di semua platform seperti YouTube, Twitter, Instagram, atau WhatsApp. Kedua, kata dia, dilakukan secara repetitif atau berulang-ulang.

Ciri ketiga, pernyataannya tidak berpijak pada realita. "Contohnya, pernyataan Prabowo mengatakan Indonesia akan bubar di 2030, juga sama dengan kalau dia kalah Indonesia akan bubar. Itu bagian dari gimik politik," kata Rommy.

Ciri keempat, ujar dia, strategi ini adalah melakukan kebohongan untuk menarik first impression masyarakat. "Strategi ini seperti propaganda berbasis pada analisis psikoanalisa," ujar Rommy.

Prabowo menyebut Indonesia bisa punah seumpama dirinya dan calon wakil presiden Sandiaga Uno kalah dalam pemilihan presiden 2019, saat berpidato dalam acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Senin, 17 Desember 2018.

Prabowo beralasan, dia merasakan adanya getaran besar dari masyarakat yang menginginkan perubahan dan perbaikan. Prabowo menyebut rakyat juga menginginkan pemerintahan yang bersih dari korupsi. Sementara itu, lanjut Prabowo, elite Indonesia selalu mengecewakan dan gagal menjalankan amanah rakyat. "Karena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah, negara ini bisa punah," kata Prabowo

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2

Katanya sih anti asing.... Nyatanya...??? Belum jadi saja suka bohong....
Diubah oleh nyairara 18-12-2018 02:02
6
7.5K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan