Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

grace234Avatar border
TS
grace234
Rest Area Jadi Penggerak Ekonomi Bagi Masyarakat Sekitar Jalan Tol
Guna mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar, PT Jasa Marga (Persero) akan meyiapkan lahan khusus Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Melalui kelompok usahanya yakni PT Jasamarga Properti (JMP), pihaknya menargetkan sebanyak 30 rest area yang akan menyediakan lahan khusus.



Sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 10/PRT/M/2018 tentang Tempat istirahat dan Pelayanan pada Jalan Tol.

Selain itu, keberadaan UMKM di rest area jalan tol juga merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo, yang menginginkan agar ada tempat khusus bagi UMKM.

Sesuai aturan yang berlaku, maka Jasa Marga akan menyiapkan 30 persen area komersial di rest area untuk UMKM, dan itu memang diutamakan bagi warga sekitar," ujar Rini Soemarno, selaku Menteri BUMN dalam siaran resmi Jasa Marga, Senin (12/11/2018).


Quote:



Mohammad Sofyan, selaku Direktur Operasi I Jasa Marga mengatakan, lahan khusus bagi UMKM itu akan disebar di sejumlah rest area jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga maupun kelompok usahanya.

Para pelaku UMKM yang telah menempati TIP-TIP yang dikelola oleh PT JMP bergerak di berbagai sektor, seperti kuliner, kerajinan hingga oleh-oleh.

Spoiler for Sumber:

0
1.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan