Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Israel Tembak Mati Pria Palestina yang Bunuh 2 Warganya


Tepi Barat - Seorang warga Palestina yang diburu atas pembunuhan dua warga Israel, tewas di tangan tentara Israel. Warga Palestina itu tewas ditembak setelah diburu Israel selama dua bulan terakhir.

Seperti dilansir AFP, Kamis (13/12/2018), warga Palestina bernama Ashraf Naalwa (23) itu diburu Israel atas pembunuhan terhadap dua warganya, yakni seorang wanita berusia 28 tahun dan seorang pria berusia 35 tahun, di zona industri Barkan di Tepi Barat pada Oktober lalu.

Dituturkan Dinas Keamanan israel, Shin Bet, dalam pernyataannya bahwa Naalwa tewas saat tentara Israel berusaha menangkapnya pada Kamis (13/12) waktu setempat.

Secara terpisah, laporan jurnalis AFP dari lokasi menyebut sebuah rumah di dekat Nablus, Tepi Barat, yang menjadi lokasi penyerbuan Naalwa dipenuhi lubang bekas peluru setelah operasi tentara Israel digelar. Furnitur yang ada di dalam rumah itu dilaporkan hancur.

Warga lokal bernama Huwayda Bushkar menyebut dirinya melihat sejumlah tentara Israel membawa sesosok jenazah saat meninggalkan area tersebut.

Shin Bet dalam pernyataannya menyebut Naalwa akan melancarkan serangan baru ketika persembunyiannya ditemukan.

Pada 7 Oktober lalu, Naalwa menembak dua warga Israel, Kim Levengrond Yehezhel dan Ziv Hagbi, hingga tewas. Kedua korban merupakan warga sipil Israel yang bekerja pada sebuah perusahaan daur ulang di Tepi Barat. Satu orang lainnya yang merupakan kolega kedua korban mengalami luka-luka.

Militer Israel menyebut serangan yang dilakukan Naalwa itu sebagai serangan 'lone wolf' yang dilakukan tanpa dukungan sebuah organisasi tertentu.

Sebelumnya Shin Bet juga mengumumkan tewasnya seorang warga Palestina lainnya yang memicu kematian seorang bayi Israel yang dilahirkan seorang ibu yang luka-luka dalam penembakan di Tepi Barat pada Minggu (9/12) lalu.

sumur

Code:
https://news.detik.com/internasional/d-4342210/israel-tembak-mati-pria-palestina-yang-bunuh-2-warganya


emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
5
1.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan