Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
PKS Belum Dapatkan Efek Ekor Jas yang Signifikan

Jakarta - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Alynudin mengakui belum mendapatkan efek ekor jas yang signifikan dari dukungan terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, Suhud optimis efek ekor jas akan dialami partai dalam masa kampanye ke depannya.

“Ada efek ekor jasnya, walaupun belum terlampau besar. Kita yakin akan mendapatkan itu ke depannya,” ujar Suhud di Jakarta, Kamis (13/12).

Yang memperoleh dampak paling besar (coattail effect) dari sistem pemilu yang digabung antara Pilpres dan Pileg, kata dia, adalah partai yang memilki capres atau cawapres. Sementara partai pengusung lain tentu mendapatkan dampaknya, tetapi tidak terlalu besar.

“Bersamaan itu, masing-masing partai juga mendapatkan 'ancaman' parliamentary threshold atau PT 4 persen yang harus dilewati. Jadi, di satu pihak harus bekerja untuk pilpres dan di lain pihak bekerja untuk pileg," tandas dia.

Di tengah kenyataan seperti itu, pihaknya yakin bahwa semua partai koalisi pengusung dan pendukung memiliki komitnen kuat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

"Jadi, kami harus memadukan antara perjuangan memenangkan Pilpres dengan Pileg. Caranya dengan mensinergikan kampanye presiden dengan kampanye para calon anggota legislatif masing-masing partai. Kami kira di masa kampanye nanti akan terlihat polanya,” jelas dia.

Yang jelas, kata Suhud, pihaknya tetap mengoptimalkan kampanye capres-cawapres. Pasalnya, 80 persen perhatian masyarakat lebih ke pemilu presiden.

“Karena itu, kami tetap mengoptimalkan kampanye capres-cawapres khususnya kampanye Pak Sandi yang sudah terasa efek ekor jasnya untuk PKS,” pungkas dia.

https://www.beritasatu.com/politik/5...ignifikan.html

Mudah2an 2019 partai kimpet selangkangan bubaremoticon-Embarrassment
0
1.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan