Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mario.bAvatar border
TS
mario.b
Gibran Sebut Jabatan Politik Harus Dimulai dari Bawah Jangan Langsung Presiden


TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menilai jabatan politik sebaiknya dimulai dari bawah dan tidak bisa langsung mencoba ke puncak karir politik seperti menjadi presiden.

Pernyataan Gibran tersebut, menimpali perkataan Jokowi yang membebaskan anaknya untuk menentukan pilihan jalan hidup, tetapi tetap menjalankan prinsip yang telah ditanamkan.

"Mereka sudah diberi kebebasan untuk menentukan pilihan kemana, tapi tadi prinsip-prinsip, mereka sudah tahu semua. Apa yang boleh dan tidak boleh, misalnya tahu-tahu Kaesang mau nyalonin Presiden di 2024, ya enggak mungkin juga," ucap Jokowi di Restoran Green Garden, Bogor, Sabtu (8/12/2018).

"Ya jangan seperti itu, dimulai dari bawah dulu, bupati, wali kota, gubernur. Ada jenjang kariernya, namanya transisi dari pengusaha ke politikus kan ada masa transisinya, makanya harus mulai dari yang paling bawah dulu," saut Gibran menyela pernyataan Jokowi

Mendengar ucapan Gibran, Jokowi pun membenarkan jika ingin meraih puncak karir politik perlu memulai dari bawah, apalagi dirinya berasal dari seorang pengusaha.

Jokowi pun menyampaikan, karir politiknya dimulai dari seorang wali kota, gubernur, dan sekarang sebagai presiden.

"Jadi jangan dianggap pandai mengelola bisnis, kemudian masuk ke pemerintahan langsung bisa sukses, belum tentu, karena berbeda, sangat berbeda. Lebih baik kalau dari bupati, wali kota, naik ke gubernur, memiliki sebuah jenjang, mengusai yang kecil, sedang, dan besar," papar Jokowi.

sumber

jadi,

jangan mentang-mentang anak mantan presiden mau langsung jadi presiden,
jangan mentang-mentang mantan mantu mantan presiden mau langsung jadi presiden,
jangan mentang-mentang jadi biliuner karena jadi pengusaha sukses (dari jualan pisang loh emoticon-Big Grin) mau langsung jadi presiden,

tanpa pernah bersentuhan dengan rakyat kecil melalui level pemerintahan terkecil, masak iya tiba-tiba langsung di pucuk emoticon-Ngakak

2024 ada banyak nama yg udah memulai dari bawah...emoticon-Big Grin

Khofifah, RK, Nurdin Abdullah, Risma, Azwar Anas, banyak lah...emoticon-I Love Indonesia (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
12
5K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan