Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hiru139Avatar border
TS
hiru139
Tempat-Tempat Yang Tepat di Yogya Untuk Liburan Keluarga

Halo gan,  
Ini thread pertama aku di Kaskus.
Awal thread bakalan aku kasih info pengalaman aku liburan di Yogya sehabis lebaran bulan lalu, barengan sama keluarga aku.
Menurut aku Yogya emang spesial gan, siapa sih yang gak terlena sama atsmosfir traditional dan keakraban kota Yogya ini ... apalagi di malam hari.
 
Tapi, Yogya emang kaya akan destinasi wisatanya gan. Mulai dari alam hingga tempat bersejarah.
Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang bisa kalian nikmati di Yogyakarta:
 
1. Candi Borobudur
 
Bangunan bersejarah yang diakui kehebatannya oleh dunia saat ini adalah Candi Borobudur. Siapa sangka Candi peninggalan kerajaan Sailendra ini adalah Candi Budha terbersar di Dunia. Gak salah kalau Candi Borubudur menjadi dinobatkan menjadi salah satu keajaiban dunia.
 
Selain berfoto-foto kamu juga bisa belajar tentang sejarah di sini. Banyak sekali ukiran-ukiran yang bermakna di Candi Borobudur. Yang serunya lagi kalian juga bisa menikmati sunrise di Candi Borobudur Loh! Gak kebayang deh bakalan seindah apalagi pemandangan yang akan kamu dapatkan.
 
Pemandangan indah di desa wisata yang berada dekat dengan kompleks Candi Borobudur pun dapat kalian nikmati.  Kalian juga akan menikmati keseruan mengendarai Andong atau kereta kuda. Masyarakat lokal juga biasanya membuat sebuah kerajinan tangan atau suvenir yang bisa kalian beli untuk kenang-kenangan. Dengan demikian, kalian akan membantu kemajuan ekonomi masyarakat lokal tersebut apabila berbelanja hasil kerajinan tangan mereka.
Sumber: https://magazine.yoexplore.co.id/lib...arga-di-jogja/
 
2. Goa Pindul
 
 Setelah wisata bersejarah saatnya untuk wisata Alam yang berada di Yogyakarta. Ada Goa Pindul yang terletak di Bejiharjo kabupaten Gunungkidul. Disini kamu akan merasakan petualangan menyusuri Goa yang didalamnya terdapat sungai. Sehingga kamu di wajibkan menyusurinya dengan cara cave tubing. 
 
Tak jauh dari Gua Pindul terdapat Gua Gelatik (gua kering), monumen peninggalan Jendral Sudirman, serta situs purbakala Sokoliman. Konon, penamaan Gua Pindul berasal dari kisah pengembaraan Joko Singlulung  menelusuri hutan lebat, sungai, hingga gua untuk mencari bapaknya. Saat sedang menyusuri 7 gua yang memiliki aliran sungai di bawahnya, kepala Joko terbentur sebuah batu sesar yang ada di dalam gua. Oleh karena itu, gua tempat Joko terbentur tersebut dinamai Gua Pindul.
sumber: https://gudeg.net/direktori/1833/gua-pindul-yogyakarta.html#.U2AQAnYXLCE
 
3.  Malioboro
 
Sudah menjadi kewajiban ketika kamu berpergian ke Yogyakarta kamu harus ke Malioboro. Karena disana kamu bisa menikmati makanan khas di Angkringan sepanjang jalan Malioboro dan juga diiringi musik musisi jalanan di kota Yogyakarta. Disana juga kamu bisa mendapatkan oleholeh khas kota Yogyakarta, mulai dari makanan, pakaian, gantungan kunci hingga tas.Jangan pernah lewatkan nikmatnya ronde hangatnya ya gan!
 
4. Bukhit Rhema
 
Bukit rema ini terdapat Gereja Ayam atau Gereja Merpati yang merupakan salah satu destinasi wisata yang dijadikan shooting film AADC 2. Didalam ruangan gereja ini terdapat tempat ibadah yang justru menunjukkan unsur toleransi terhadap agama-agama di Indonesia.
Selain itu, kalian juga bisa naik ke atas mahkota dari Gereja Ayam dimana kalian dapat melihat hijaunya perbukitan dan hutan, dan juga Candi Borobudur dari kejauhan. Objek wisata lainnya dalam kawasan Bukit Rhema, yaitu Punthuk Setumbu.  Pemandangan yang paling sering diburu oleh orang adalah saat matahari terbit gan.
Sumber: https://magazine.yoexplore.co.id/liburan-keluarga/liburan-keluarga-di-jogja/
 
5. The World Land Mark Merapi Park
 
Di tempat ini agan bisa menikmati berbagai macam miniatur land mark yang berada di penjuru dunia. Agan bisa melakukan selfi terbaik agan di tempat ini. Seolah-olah agan diajak menyusuri setiap belahan dunia ini sepenuhnya.
Seperti namanya. Taman miniatur dunia ini terletak di lereng gunung merapi.
 
The World Landmark Merapi Park terletak tak jauh dari Museum Gunung Merapi, tepatnya di Jalan Kaliurang Km 25, Kelurahan Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman. Dari pusat kota Jogja bisa ditempuh sekitar 30 – 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.
Sumber: https://www.njogja.co.id/wisata-alam/world-landmarks-merapi-park-taman-miniatur-dunia-di-lereng-gunung/
 


2
688
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan