Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rhaimukuiAvatar border
TS
rhaimukui
Habib Bahar: Biarkan Saya Hancur Binasa asal Indonesia Tetap Utuh


JAKARTA - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Mabes Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap mubaligh muda, Habib Muhammad Bahar bin Smith pada Kamis 6 Desember 2018 besok terkait kasus dugaan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam salah satu materi ceramahnya di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Terkait pemeriksaan yang akan dijalaninya, pendiri Majelis Pembela Rasulullah itu mengaku siap jika saja kemungkinan terburuk menimpa dirinya, seandainya ditetapkan sebagai tersangka atau bahkan harus ditahan di balik jeruji besi.

"Kalau saya ditangkap dan dipenjara, maka saya ikhlas dan saya ridho," ujar Habib Bahar kepada Okezone, Rabu (5/12/2018).

Namun, pria berusia 33 tahun itu mengimbau kepada para jamaah dan pengikutnya untuk tetap tenang dan tidak terpancing untuk membuat kerusuhan apalagi sampai menggeruduk kantor polisi sebagai bentuk aksi protes.

"Kepada semua jamaah harus terima dengan lapang dada. Jangan ada yang turun ke jalan, jangan ada yang membuat rusuh, jangan ada yang mengepung kantor polisi," serunya.

Sebab lanjut Bahar, jika terjadi kerusuhan atas penahanan dirinya, maka situasi itu justru akan menjadi celah bagi negara asing untuk merampas kedaulatan dan memecah belah bangsa Indonesia.


"Biarkan saya yang hancur dan binasa, biarkan saya dipenjara asalkan Indonesia ini tetap utuh," tegas Bahar.

Sebelumya, pria asal Minahasa, Sulawesi Utara yang akrab disapa Habib Bule itu memastikan akan datang seorang diri ke Gedung Bareskrim Mabes Polri untuk memenuhi panggilan sebagai saksi. Namun, jika harus berakhir dengan menyandang status tersangka usai diperiksa, ia akan segera menghubungi keluarga untuk menyiapkan pakaian.


"Saya akan datang sendiri (penuhi panggilan Bareskrim-red). Kalau langsung ditetapkan tersangka, ya saya telefon keluarga suruh bawa pakaian," pungkasnya.

Sumur

So sweet....  emoticon-Betty
Diubah oleh rhaimukui 05-12-2018 08:43
0
4.2K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan