Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Pihak Istana Sebut Fadli Zon Ketinggalan Zaman Soal Undangan via Whatsapp


MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah menyimak kritikan Wakil Ketua DPR Fadli Zon soal undangan pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang dikirim via Whatsapp (WA), pihak istana akhirnya angkat bicara menjawab kritik tersebut.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Adita Irawati menyebut undangan yang dikirim via WA sudah biasa dilakukan, apalagi ini adalah era digital.


“Pak Fadli Zon seperti ketinggalan zaman,” ujar Adita, Kamis 22 November 2018.

Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono berkata undangan via WA harus dikirim segera karena waktunya yang terbatas, lalu menyusuk undangan resmi dalam bentuk fisik.

Dia juga mengatakan di Istana ada petugas piket 24 jam yang melayani pengambilan undangan oleh para staf protokoler dari berbagai lembaga. Heru menyebut para staf protokoler semua lembaga sudah saling memahami soal keterbatasan waktu terkait undangan sebuah acara.


“Pelantikan sangat mepet waktunya. Jadi biasanya para protokol sudah punya grup WA, lalu undangan asli menyusul dan atau berkomunikasi ke masing-masing protokol hal-hal undangan yang mendesak,” kata Heru.

Sebelumnya, Fadli Zon yang merupakan loyalis Prabowo mengkritik pihak Istana karena mengundang pelantikan KSAD Jenderal Andika Perkasa melalui aplikasi WA. Fadli mengatakan seharusnya Istana mengundang dari jauh hari.


“Saya tidak sempat hadir ada undangan, tapi saya nggak tahu bagaimana cara Istana ini mengelola sebuah ceremony jadi kesannya dadakan. Dadakan jadi undangannya pun tidak ada, jadi undangan pakai WhatsApp gitu, ada foto dan sebagainya. Jadi kita ragu juga ini sebenarnya bagaimana sih protokoler di Istana itu dan ini bukan kejadian pertama, sudah berkali-kali,” kata Fadli di kompleks DPR, Jakarta Pusat, Kamis 22 November 2018. (Ryan)


Sumber



2
2.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan