kaniarfAvatar border
TS
kaniarf
Mau Memberi Kritik? Ada Aturannya Loh!
ALOHA GAN SIS

WELCOME TO MY THREAD


emoticon-Ultahemoticon-Selamat


“Menilai orang lain lebih mudah daripada menilai diri sendiri”


Sudah sering dong membaca kalimat di atas? Adakah yang merasa keberatan dengan kalimat tersebut? Kalau ane pribadi sih termasuk yang sangat setuju dengan kalimat tersebut. Lihat saja, buktinya lebih banyak netizen yang hobi komen daripada orang-orang yang berkarya. Ya kan? 


Menilai orang lain, baik menilai diri orang tersebut, perbuatan atau hasil pekerjaannya sering disebut dengan istilah “Kritik”. Meskipun niat memberi kritik bisa menjadi baik jika bertujuan untuk memperbaiki atau membuat orang tersebut jadi lebih baik, tapi nyatanya kritik itu bisa menyakiti hati si orang yang menerimanya loh. Kenapa? Karena memang kritik lebih menitik beratkan pada kekurangan-kekurangan si penerima kritik.



source: Qerja.com


Meskipun begitu, bukan berarti kita dilarang memberi kritik ya. Kalau memang kritikan itu dirasa akan membawa dampak positif bagi si penerima kenapa tidak? Tapi sampaikanlah kritikan agan sista dengan cara yang baik. Karena luka hati akibat kata-kata menyakitkan bisa lebih berbahaya daripada luka fisik loh.

Jadi gimana sih cara menyampaikan kritik yang baik dan benar? Yuk simak!


Quote:


Quote:




Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

 
Nah itu tadi beberapa poin yang bisa ane sampaikan soal cara kritik mengritik yang baik apalagi di dunia digital dimana setiap orang bebas berkomentar. Kritik bisa jadi baik jika disampaikan dengan cara yang baik dan bisa jadi buruk jika tidak dilandasi dengan etika mengritik yang sesuai. Jadi yuk saling menjaga perasaan, gak mau kan jadi pembunuh mental seseorang? Oh iya bisa langsung dipraktekan ke ane gan. Ane siap kok menerima kritik dan saran membangun dari agan-agan. Pastikan poin-poin di atas diterapkan semua ya~


emoticon-Big Kissemoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Ganemoticon-Peluk

 
Quote:
Diubah oleh kaniarf 12-11-2018 08:01
5
4.7K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan