c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kesan Ane Ngaskus !! Ga Terasa Sudah 19 Tahun Umurnya








Happy Birthday KASKUS






Di ultah kaskus kali ini saya hanya ingin menyampaikan kesan yang mendalam terhadap forum tercinta ini. Hingga saya sendiri pun lupa tahun berapa saya mulai berkaskus ria, karena memang awalnya tahu kaskus dari BB 17 yang memang menggoda.

Namun yang jelas masih ada buktinya sih di tahun 2008 entah itu ID yang keberapa ? Tapi ID itupun luluh lantak ketika perang cyber antara penghuni kaskus dan anak YogyaFree. Hingga akhirnya mereka damai di tanggal 20 Mei 2008, ribuan post dari ID ane kena imbas kembali menjadi 0 post. Lucunya since ane berubah jadi Desember 2008, sudahlah lupakan ID ini karena saya pun lupa paswordnya.



Awalnya ngaskus memang menjadi silent rider, entah saking asiknya bercanda di dunia maya bahkan menjadi tempat bertanya di beberapa forum ketika saya merasa kesulitan, hingga akhirnya asik untuk ngejunk bareng kawan-kawan lama dan berakhir ikut community di kaskus tepatnya forum roda dua yang bernama "Baracus".



Dari dunia maya hingga akhirnya asik ikut kopdar bersama, hingga saat ini kebersamaan kawan-kawan forum roda dua "Baracus" masih terasa, namun mereka lebih aktif di grup Whatsapp dibandingkan di forum kaskus sendiri saat ini. Dapat dimaklumi umur sudah tak muda lagi banyak kesibukan yang menanti. Grup WA lebih singkat untuk hanya sekedar chat dan nanya info, ini menjadi tantangan kaskus sendiri untuk memberikan kemudahan pada kaskuser.



Memang dari sebuah forum kaskus yang sederhana namun tak diduga bisa mempunyai kawan yang baru, bahkan hingga ke pelosok nusantara.

Tak hanya itu terkadang juga saya mampir ke DC untuk bertanya sama om "Berwin" maklum saja om yang satu itu banyak tahu segala hal, berjalannya waktu pun iseng bikin thread hingga ratusan koment dan banyaknya views, terlebih lagi bila HT rasanya seneng aja sebuah thread sederhana naik level dengan api merahnya.



Bahkan beberapa lapak saya di forum FJB pun mempunyai nilai tersendiri karena banyak pelanggan datang dan membeli berkat jasa kaskus dengan tampilannya yang bisa di modifikasi sendiri, hingga menjadi reccomended seller namun ada masalah ketika rekber blackpanda membuat heboh dunia kaskus. Dan tampilan FJB pun berubah akhirnya saya mundur dari ranah FJB, saat itu kaskus berbenah baik itu sistem maupun tampilannya setidaknya pembayaran di FJB saat ini lebih safety bisa melalui kaspay tanpa harus ada rasa khawatir seperti masa lalu.



Setelah banyaknya username saya yang gonta ganti jadi peserta anak band, karena masuk ke forum BP yang cukup panas terlebih lagi ketika pemilu presiden, hingga para kaskuser pun ikut terpecah belah. Hingga berakhirlah petualangan ganti ID menjadi yang sekarang. Tibalah setahun yang lalu ID ini pun ikut dalam program kreator kontent melalui kaskus creator dan mendapatkan penghargaan dari kaskus berupa point yang dapat di tukarkan menjadi uang tunai melalui kaspay, saya pun ikut aktif membuat thread untuk mencari receh di forum tercinta ini.

Hingga banyak kreator hebat dan juga para momod yang kukenal seperti heane, gembelngehe terutama mod vita yang cantiknya bikin agan terlena, serta para kreator seperti rendyconan, iskrim, Arbib, dewakere, powerpunk, fellgrey, londo.046, agaz, wadonsubur, Budhie, colot nay, sekar, bomcha, o.best, uliinice, gimi96, fadw.crtv, juragan cendol, frontal baby, non.artemisia, kucingkuncung, sofanzani, davinof, vizum 78, eegnostik dan banyak lagi kreator hebat yang tak bisa disebutkan satu persatu. Bahkan para junkers pun menjadi kenal satu persatu, seperti adekgantengom dan yang lainnya.



Tapi apalah artinya receh bila kontent kaskus saat ini jarang ada diskusi yang menarik seperti masa lalu, bahkan di forum-forum tertentu terlihat penurunan kualitas kontent. Namun dengan kaskus merubah tampilan yang lebih fresh dan baru serta ada niche di masing-masing kontent, membuat kaskus memang mirip browser tetangga. Tapi tentu saja hal itu memudahkan para user yang ingin melihat kontent tulisan yang menarik.



Setidaknya perjuangan selama 19 tahun tidaklah sia-sia untuk menjaring user baru, tentu saja harus berani mengambil langkah yang pasti. Di hari ulang tahun kaskus saat ini semoga forum tercinta ini kembali eksist dan menjadi forum terbesar di Indonesia, hingga banyak orang hebat yang berdiskusi di forum ini. Untuk itu mari kita bersama kembali membesarkan forum ini yuk gan, keep posting ya gan.

Monggo serupuutt dolo

emoticon-coffee

emoticon-I Love Kaskus



emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah








Diubah oleh c4punk1950... 06-11-2018 15:44
24
7.5K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan