Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr7Avatar border
TS
valkyr7
Diserang Amien Rais karena Taufik Kurniawan, Ini Jawaban KPK
KPK menepis serangan Amien Rais soal penjungkirbalikkan keadilan terkait pencegahan Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan ke luar negeri. KPK meminta Amien tidak mengintervensi kinerja penegak hukum.

"Kami harap jika ada pihak-pihak yang berkepentingan dengan penanganan perkara di KPK silakan tempuh jalur hukum, jangan sampai ada intervensi politik terhadap kerja KPK," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (29/10/2018).

KPK juga menilai tudingan itu tidak berdasar. Febri menegaskan KPK memiliki kewenangan melakukan pencegahan ke luar negeri terhadap Taufik.

"Pelarangan ke luar negeri merupakan kewenangan yang diberikan UU pada penegak hukum, termasuk KPK. Jangan jika ada kolega separtai yang terkena proses hukum kemudian lembaganya yang dipersoalkan. Justru KPK telah memproses sejumlah pelaku kasus korupsi dari berbagai latar belakang, baik di tingkat DPR, DPRD, kepala daerah atau pun pejabat lainnya. Jadi, kami sarankan agar KPK tidak ditarik ke ranah politik. Karena proses hukum dalam kasus ini, termasuk pelarangan ke luar negeri adalah bagian dari proses hukum penanganan kasus korupsi," ucapnya.

"Dalam keadaan berduka karena insiden pagi ini (pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh), kami kira tidak baik jika ada tudingan-tudingan tidak berdasar," imbuhnya.

Sebelumnya Amien berbicara keras soal Ketua KPK Agus Rahardjo terkait pencegahan ke luar negeri Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan ke luar negeri. Menurutnya, Agus sudah menjungkirbalikkan keadilan.

"Saya mengingatkan langsung Saudara Agus Rahardjo, tolong nanti sampaikan, Anda telah melakukan sebuah penjungkirbalikan yang luar biasa dalam hal menerapkan keadilan," kata Amien dalam diskusi di DPR.

Ia kemudian mengungkit sejumlah kasus yang telah ditangani KPK. Amien meminta KPK tak tebang pilih dalam mengungkap kasus korupsi.

SUMBER



Orang2 lagi pada berduka.. nih pak tua malah nuduh2 mulu kerjanya.. emoticon-Malu (S)

Kemarin teriak2 presiden jangan intervensi hukum.. eh pas koleganya yg kena langsung teriak2 d dzolimi dan kriminalisasi.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
5
5.3K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan