Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Korupsi, "Hantu" yang Mengancam Negeri ini
Korupsi, satu hal yang tak asing lagi di telinga kita. Setiap hari kita akan selalu dengar lewat berita yang tayang di televisi atau berita di dunia maya. Saat mendengar kabar tersebut tentunya terkadang membuat geleng-geleng kepala, bagaimana tidak di setiap waktunya pasti selalu saja ada kasus korupsi atau suap yang melibatkan para politisi dan juga pejabat di pemerintahan. Tak dulu atau kini, kasus korupsi selalu ada, hanya saja  kini kasus korupsi mudah ter blow up oleh media seiring derasnya arus informasi.


Credit : krjogja.com

Korupsi merupakan sebuah masalah di negeri ini, di negeri yang penuh dengan kekayaan alamnya dan ragam orang dan budaya serta terkenal dengan keramahannya terkotori oleh berbagai hal termasuk salah satunya korupsi. Korupsi bisa menjerat siapa saja terutama mereka yang duduk di kursi pemerintahan, tak jarang yang membuat kita terhenyak dan kaget adalah orang yang terlihat baik pun tak jarang terjerat dengan kasus korupsi ataupun suap.

Tak dapat dipungkiri duduk di kursi pemerintahan itu melenakan dan terkadang jalan untuk menempuhnya pun tak mudah, lihat saja mereka caleg yang daftar saat pileg mereka mengeluarkan janji-janji terjitunya untuk menarik simpati dan dukungan masyarakat hingga duduk di kursi pemerintahan. Dalam hal apapun tentunya banyak sekali ujian dan godaannya termasuk saat menjadi wakil rakyat, bagi mereka yang tak tahan dengan godaan tentunya mereka akan terjerat dan jatuh pada pusaran korupsi yang akhirnya merusak karir dan mencoreng nama baiknya sendiri. Korupsi bisa mengintai siapa saja dan tak pandang bulu, korupsi bisa menjadi jebakan bagi seseorang yang terlena dengan kekayaan dan kekuasaan.

Sampai saat ini korupsi masih menjadi problema tersendiri di negeri ini. Meskipun banyak koruptor yang tertangkap, nyatanya di waktu-waktu berikutnya selalu saja muncul koruptor lain. Sungguh miris memang, mereka yang duduk di pemerintahan dan menjadi wakil rakyat seharusnya memperjuangkan aspirasi rakyat dan menjadi  teladan dalam menjalankan amanahnya malah bertindak yang tidak bermoral dan melakukan korupsi.

Credit : cloudinary.com

Maka sudahlah tepat jika ada yang berpendapat dan berwacana seharusnya caleg yang pernah terjerat kasus korupsi dilarang untuk nyaleg lagi karena jelas telah merugikan dan mencoreng negara, parpol apapun di negeri ini sudah seharusnya mampu menyaring dan mencari calon wakil rakyat yang berkualitas dan memiliki rekam jejak hidup yang baik. Sekali terkena kasus korupsi tentunya susah untuk bisa dipercaya kembali oleh rakyat. Meskipun sudah tobat, itu bukan jaminan seorang mantan koruptor tidak melakukannya lagi karena sifat manusia sendiri yang seringkali terlupa dan jatuh pada kesalahan yang sama.

Korupsi bagaikan hantu yang membayangi negeri ini, korupsi merupakan tindakan yang tidak jujur dan seharusnya di hindari. Penting bagi setiap orang baik itu anak-anak atau dewasa untuk menanamkan sifat jujur dalam dirinya agar bisa meminimalisir pertumbuhan tindak korupsi di negeri ini. Jika korupsi di negeri ini bisa diminimalkan atau dihilangkan, bukan hal yang mustahil negeri ini bisa lebuh maju. Sudah seharusnya aneka jenis korupsi di negeri ini kita lawan bersama, negeri ini butuh kesejahteraan, korupsi adalah virus-virus yang merusak tujuan negeri ini yang selalu mengharapkan kejayaan di masa depan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista punya pendapat tentang korupsi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi dari kasus korupsi di negeri ini
Sumber gambar via google images
6
5.5K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan