Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azkaraharja999Avatar border
TS
azkaraharja999
Sikap Jokowi Ini Membuat Heran Christine Hakim

Christine Hakim: Jokowi Pemimpin Anti Korup

Ternyata diva layar lebar Indonesia, Christine Hakim turut mengikuti perkembangan dinamika politik khususnya yang menyorot tentang Presiden Jokowi. Christine terutama mengaku cukup heran dengan sikap tenang Jokowi menghadapi serangan yang dilontarkan lawan politik tanpa henti sejak awal mulai menjabat sebagai presiden.

Aktris film yang nama dan prestasinya sudah diakui oleh dunia perfilman internasional ini ungkapkan alasan kenapa ia hormat (respek) pada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

"Kenapa saya hormat dengan Pak Jokowi? Dia sudah dibully, dihina, dan difitnah seperti apapun juga, tapi bisa fokus pada yang harus ia lakukan sebagai pemimpin," ujar Christine Hakim di Yogyakarta Kamis 18 Oktober 2018.

Rasa hormatnya itu sudah tertanam sejak lama, dan kini kian membesar. Christine Hakim mengaku sangat hormat pada Jokowi manakala mantan walikota Solo itu selama menjabat menunjukkan keberpihakannya dengan membangun infrastruktur dari pinggiran Sabang sampai Merauke.

Christine Hakim juga menganggap Jokowi bisa menjadi contoh bagi pejabat-pejabat di Indonesia. "Saya melihat dia (Jokowi) tetap produktif, dan tidak terbawa pada hinaan dan fitnah yang menyerangnya, dia bisa jadi contoh," ujar Christine Hakim.

Jokowi di mata Christine Hakim juga bisa menjadi contoh mental pejabat, karena Jokowi tidak ada mental korupsi. Kepemimpinan Jokowi menurut Christine menunjukkan perilaku dan mental anti korup. Itu menurut Christine mejadi syarat wajib seorang pemimpin.

"Kalau melihat Jokowi dari kehidupan keluarganya, itu kan soal like and dislike-nya, tapi yang terpenting saya tak melihat ada mental korup dia," ujarnya.
Spoiler for Sumur Bor:


emoticon-Salamanemoticon-Salaman
Karena Beliau dan Semua Teman dan Bawahan beliau tegar menghadapi orang yang membuat negeri ini gaduh bu, Berastu kita kuat, kuat kita bersatu,
0
2.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan