Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Rockabilly.diceAvatar border
TS
Rockabilly.dice
Alur Hidup itu Mengulang
Assalamualaikum
Selamat siang semuanya

Udah lama ga buat thread, pas lagi merenung tiba-tiba flashback keinget masa lalu. Jadi gini, seminggu yang lalu pagi-pagi pas lagi weekend sambil nyeruput kopi santai dengerin lagu, tiba-tiba dengan sendirinya pikiran ane flashback waktu pertama kali terjun ke dunia kuliah + kerja, sampe senyum-senyum sendiri ngingetnya hahaha

Langsung aja, jadi lulus sekolah 2009 ane sempet pernah daftar jadi polisi. Tapi gagal. Akhirnya lanjut kuliah, setaun berlalu, ngerasa bayar kuliah makin mahal, ane nekat buat sambil kerja dan akhirnya pindah kuliah malem.

Nyari lamaran sana-sini dapetlah di daerah tangsel, deket rumah. Jobdesk ane tiap hari ngetok-ngetok pager rumah sambil manggil (permisi..PAM!) buat meriksain meteran air PAM (mungkin yang pake air PAM udah paham lah ya). Kerja disana cuma 3 bulan, maksud hati nyari penghasilan biar bisa bayar kuliah, apa daya jam kuliah malah berantakan. Masuk kerja jam 7 pagi, pulang sebelom magrib, lanjut kuliah set 7, sampe malem, dan ternyata tak se-mudah ekspetasi -_-“

Resign kerjaan, ane coba cari freelance yang bisa remote dari rumah, sambil iseng nyari buka-buka Youtube. Pertama kali tau yang namanya si Pewdiepie ini ane langsung terinspirasi buat video macem gitu lah, dan mau ga mau harus bisa yang namanya Photoshop + Premiere, belajarlah otodidak googling liat-liat tutorial. Sampe akhirnya bisa upload Video ke youtube.

Selama “main” Youtube, ane terjun ke dunia Organisasi komplek, yaa semacam kaya karang taruna gitu lah. Karena bisa desain (walau masih amatir) ane diminta buat bikin spanduk. Bermodalkan nekat jadilah spanduk Organisasi 2x1 meter, buat di taro di sekretariat. Entah kenapa bangganya bukan main, hasil karya sendiri bisa diliat orang banyak hahahaa, norak yak.

Beberapa bulan berlalu semua jenis panggilan kerja dari yang perusahaan gede sampe home industri udah ane masukin, sampe sempet daftar di MDP Net TV dua kali, pertama tes yang di Senayan yang kedua di Sentul Bogor (ane lupa itu MDP berapa) sempet juga ikut yang MDP Trans TV waktu itu tes nya di kantornya langsung dan ikut juga tes CPNS buat jadi sipir (penjaga tahanan) waktu itu ane daftar di daerah Serang, Banten.

Dan akhirnya ane keterima di perusahaan jasa antar barang (JNE) di daerah ragunan dan dioper ke Pd. Pinang. Yaa pasti tau lah jobdesknya,input data didepan PC. Ga bertahan lama juga disana cuma 4 bulan, ga tau kenapa ane ngerasa ada yang aneh sama diri sendiri, rasanya tuh kaya ga nyaman aja.

Ga sampe sebulan ane dapet lagi kerjaan buat jadi freelance artikel berita disalah satu website. Jobdesknya buat berita, terus dikirim ke editor, nah abis itu diterbitin dah ke websitenya Ohiya ini freelance yang model Remote dari rumah.
Spoiler for Foto:

artikel yang udah ane buat, nemu di path, sekarang web-nya udah ga ada.

Beberapa bulan berlalu, ane mutusin buat nyari kerjaan lain karena ada (internal problem) waktu jadi freelance artikel. Dapetlah tawaran buat jadi admin Tour & Travel di daerah Thamrin. Pas banget dibawah apart Thamrin hahaha pasti tau lah yang dulu tinggal disitu. Jobdesknya udah pasti input data Customer. Disitu ane ga ada sebulan, karena yaa…begitu lah pokoknya, panjang x lebar kalo dijelasin.

Akhirnya ane ngelamar lagi buat jadi kurir antar barang berbasis platform digital, yang tiap hari Jobdesknya ngetok-ngetok pager rumah buat ngasih barang kiriman.
Spoiler for Foto:

ini dia jaketnya masih ada hahaha

Setelah masa “loncat-loncat” berlalu, awal taun 2017 ane keterima kerja di Kementrian daerah Sudirman sebagai pegawai tidak tetap (honorer) yang tugasnya, ngeliput berita, edit video, desain (banner, spanduk), foto-foto berbagai macam kegiatan didalam maupun diluar (mobile) kantor. Oiya kuliah ane selesai taun 2015, jadi dapet kesempatan buat kerja di Kementerian.
Spoiler for Foto:

ini dia name tag nya masih ada, dan baru Resign akhir desember 2017 kemarin.

Jadi kalo diurutin dari pertama sesuai kata-kata yang ane Bold diatas kira-kira begini:

Spoiler for Urutan:



Bener-bener baru sadarnya pas sekarang-sekarang ini hahaha, asli ga sekali pun ngira-ngira semuanya bisa ngurut gitu.

Satu hal yang perlu semua tau, ga ada yang sia-sia didunia ini. Kira-kira itu yang ane mau sampein,

sebenernya bukan didunia kerja doang yang ngulang, dikehidupan percintaan (misalnya) dan ane ngerasa itu ternyata gulang juga emoticon-Big Grin

Oiya, sekarang lanjut kerja di Instansi Pemerintahan juga deket rumah (nah tuhkan baru sadar kalo tempatnya kembali lagi ke awal waktu pertama kali kerja) emoticon-Big Grin

Maaf kalo gambarnya ga lengkap, Cuma itu yang tersisa di memory hp -_-“


Spoiler for Hikmah:


Mungkin semuanya yang baca, bisa flashback sejenak, inget-inget dulu sampe sekarang. Kali aja Ngulang emoticon-Big Grin
Diubah oleh Rockabilly.dice 17-10-2018 08:04
6
8.8K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan