Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ibeb316Avatar border
TS
ibeb316
5 Fakta Bintang The First Man


Damien Chazelle mengisahkan tentang misi Apollo 11 yang bersejarah. Mereka pada akhirnya melakukan pendaratan manusia pertama di bulan.

The First Man menyajikan perubahan kecepatan dalam repertoar film terbaru dari sutradara pemenang Oscar, Damien Chazelle. Sutradara 33 tahun tersebut jadi begitu terkenal setelah sukses dengan Whiplash (2014) dan La La Land (2016).

Sekarang, Chazelle menangani kisah luar biasa tentang perjalanan pertama manusia ke bulan. The First Man menggambarkan tahun-tahun menjelang peluncuran Apollo 11, misi lunar yang pada akhirnya akan mengakhiri Race Space dan mendaratkan dua orang pertama di bulan pada tahun 1969.

Berdasarkan buku The First Man: The Life of Neil A. Armstrong oleh James R. Hansen, bintang biopic Ryan Gosling sebagai manusia pertama Neil Armstrong, bersama dengan pemeran bertabur bintang yang membanggakan orang-orang seperti Claire Foy, Kyle Chandler, Corey Stoll , Jason Clarke, dan lainnya.

The First Man, dibuka pada Festival Film Venesia pada 29 Agustus. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang para pemain dan tokoh-tokoh sejarah yang mereka gambarkan dalam film:

1. Neil Armstrong, diperankan oleh Ryan Gosling

Setelah penampilan utamanya di La La Land, Ryan Gosling melangkah ke peran utama The First Man sebagai Neil Armstrong, orang pertama yang berjalan di Bulan.

Armstrong, yang terkenal karena perannya dalam peluncuran sejarah Apollo 11, memulai karirnya mempelajari teknik penerbangan di Universitas Purdue, pendidikan oleh Angkatan Laut AS di bawah Rencana Holloway. Armstrong bertugas sebagai penerbang angkatan laut sampai 1962, ketika ia bergabung dengan Korps Astronot NASA.

The First Man akan menggambarkan perjalanan Armstrong yang mengarah ke misi lunar Apollo 11, di mana ia dan Buzz Aldrin menyelesaikan perjalanan pertama yang sukses ke bulan dan kembali.

Setelah melangkah ke bulan, Armstrong mengucapkan kata-kata terkenal: "Itu satu langkah kecil bagi manusia, satu lompatan raksasa bagi umat manusia."

Untuk kontribusinya terhadap penemuan astronomi sepanjang kariernya, Armstrong dianugerahi Presidential Medal of Freedom oleh Presiden Richard Nixon, di samping Medali Kehormatan Kongres oleh Presiden Jimmy Carter. Baru-baru ini, Armstrong dan mantan awaknya menerima Medali Emas Kongres dari Presiden Barack Obama pada tahun 2009.

2. Ed White, diperankan oleh Jason Clarke

Aktor Australia Jason Clarke menggambarkan astronot NASA dan perwira Angkatan Udara AS Ed White. Dikenal karena perannya di Mudbound, Zero Dark Thirty dan White House Down, Clarke melangkah ke peran White, yang meninggal saat pengujian prelaunch untuk misi Apollo berawak pertama setelah kebakaran terjadi di kabin pesawat yang dipenuhi oksigen murni.

White dianugerahi NASA Distinguished Service Medal untuk penerbangannya di Gemini 4. Setelah anumerta, ia juga dianugerahi Congressional Space Medal of Honor.

3. Janet Shearon, diperankan oleh Claire Foy

Mengikuti kemenangannya di ajang Emmy sebagai Ratu Elizabeth II di The Crown Netflix, Claire Foy tidak asing untuk menggambarkan tokoh-tokoh sejarah. Kali ini, Foy tidak memakai aksen Amerika untuk mengambil peran istri Neil Armstrong, Janet Shearon.

Shearon adalah istri pertama Armstrong, yang ia temui di perguruan tinggi dan memberinya tiga anak. Menurut trailer The First Man, interpretasi Foy yang keras dari Shearon tampaknya memainkan peran besar secara emosional dalam perjalanan Armstrong ke bulan.

4. Deke Slayton, diperankan oleh Kyle Chandler

Sebelum waktunya sebagai astronot NASA, Deke Slayton bertugas sebagai pilot Perang Dunia II Amerika. Setelah perang, Slayton kembali ke pendidikannya untuk menerima gelar di bidang teknik penerbangan di University of Minnesota.

Penduduk asli Wisconsin itu kemudian menjadi salah satu astronot NASA Mercury Seven yang asli, selain menjadi Kepala Kantor Astronaut pertama NASA. Dalam posisi ini, Slayton terbukti memainkan peran besar dalam pemilihan kru untuk beberapa misi ruang angkasa bersejarah, termasuk misi Apollo 11 Armstrong ke Bulan.

Slayton dimainkan oleh Kyle Chandler dari Bloodline. Awal tahun ini, Chandler membintangi film bersama Jason Bateman dan Rachel McAdams di Game Night dan diatur untuk membintangi Godzilla milik Michael Dougherty: King of the Monsters pada 2019.

5. Buzz Aldrin, diperankan oleh Corey Stoll

Meskipun dia bukan orang pertama yang berjalan di bulan, Buzz Aldrin terkenal mengikuti Neil Armstrong ke permukaan bulan pada Apollo 11 pada tahun 1969, sembilan menit setelah Armstrong mengambil langkah pertamanya.

Aldrin memulai kariernya di militer bersama Akademi Militer Amerika Serikat di West Point, kemudian menjadi Pilot Komando di Angkatan Udara AS. Pekerjaan astronot di Gemini 12, di mana ia berhasil membuktikan bahwa aktivitas ekstravehicular dapat dilakukan oleh astronot, membantu membuka jalan bagi program Apollo yang nantinya akan menuntun Aldrin ke bulan.

Aktor dengan nominasi Golden Globe dikenal karena peran sebelumnya dalam film seperti Ant-Man, Midnight in Paris dan This Is Where I Leave You.




nona212
nona212 memberi reputasi
1
630
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan