Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RacerScramblerAvatar border
TS
RacerScrambler
Nih Gan, "Si Papa Jahat" Honda C70 Bermesin 600 cc !!
Gokil gan, apa rasanya bebek 600 cc nih ... emoticon-Takut (S)



Melihat modifikasi kendaraan saat ini sudah geleng-geleng, akan lebih pusing lagi kalau lihat para builder mengkustom motor. Sadis, ngga ada aturan, nyeleneh, tapi keren .... nah gimana tuh gan ? emoticon-Hammer (S)

Contohnya seperti garapan builder Malysia, Irwan Cheng. Ini orang lumayan sinting gan, bayangin aja, motor bebek jadul C70 yang di Indonesia dikenal dengan sapaan "Si Pitung" dipaksa menggunakan mesin 600 cc milik Honda XR600R.

Alhasil gan, ruang mesin yang tadinya imut-imut, jadi padat bersi. Silinder head yang tadinya tiduran, jadi berdiri tegak. Ngga salah kalau nih orang namain motornya dengan sebutan "Papa Jahat"...


Tapi perjuang untuk meletakan mesin moge ke tubuh bebek jadul ini memang ngga mudah gan. Cheng harus merombak beberapa sektor dan membuat pegangan mesin baru, karena jelas pasti beda dari awalnya kubikasi C70 hanya 71 cc, naik jadi 600, bisa patah semua braket mesin kalau ngga dibuat ulang.

Bagian paling menarik gan, meski sudah dijejali mesin besar, tapi Cheng tetap mempertahankan rangka utama C70 yang tentunya sudah diperkuat kembali dengan pondasi baru. Namun tetap saja ada yang dikorbankan, yakni ruang tangki yang minimalisasi dari aslinya.


Jadi meski tampilannya terlihat cupu dan jadul, tapi kalau ketemu jangan coba-coba ngelawan gan. Sekali gas bisa langsung bye-bye .... emoticon-Wakaka





0
3.6K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan