kucingkeplesetAvatar border
TS
kucingkepleset
Harus Tahu 6 Bahasa Tubuh Saat Bohong
Gan, daripada dibohongin terus mendingan langsung cek aja deh artikel di bawah ini. Lumayan juga biar nggak dibohongin terus sama gebetan pas ngajak malminganemoticon-Sorry


***

Harus Tahu 6 Bahasa Tubuh Saat Bohong



Apakah kamu termasuk orang yang suka berbohong atau dibohongi oleh teman? Ternyata tanpa kita sadari tubuh memiliki tanda-tandanya sendiri ketika berbohong. Sehingga kamu dapat mengetahui sejak awal apakah teman atau pasanganmu sedang berbohong atau tidak.

Apa saja tanda tubuh ketika berbohong? Cek aja di bawah ini!

Kata-Kata dan Gestur Tubuh Tidak Sinkron
Tanda tubuh ketika berbohong yang paling dapat kamu lihat adalah kata-kata yang diucapkan tidak sinkron dengan gerakan tubuhnya. Umumnya orang-orang jujur akan bergerak tepat sebelum mereka berbicara, tapi untuk yang sedang berbohong mereka akan bergerak seperti dibuat-buat. Kadang pun tidak sinkron dengan apa yang mereka ucapkan.

Menyembunyikan Telapak Tangan
Kamu dapat melihat telapak tangan sebagai tanda tubuh ketika berbohong. Orang yang sedang berbohong akan mengepalkan atau menutup telapak tangannya yang merupakan reaksi tubuh untuk melindungi atau menutup diri. Sedangkan bagi yang mereka jujur atau tidak sedang berbohong akan membuka telapak tangannya.

Tidak Berani Eye-contact
Tanda tubuh ketika berbohong yang paling mudah untuk kita sadari adalah lawan bicara yang tidak berani menatap mata kita ketika berbicara. Biasanya orang berbohong akan menutup matanya, tidak memandang langsung, atau melihat ke arah lain. Sebab orang yang berbohong ingin dirinya tidak dilihat.

Memegang Bibir
Apakah kamu tahu jika memegang bibir merupakan tanda tubuh ketika berbohong yang menandakan 'saya benar-benar bersalah'? Biasanya orang yang berbohong akan memegangi bibirnya, karena mereka sedang memikirkan bagaimana menjawab pertanyaan kita.

Tersenyum Lebar
Sudah pernah dengar "Duper's Delight"? Ini adalah salah satu tanda tubuh ketika berbohong yang sebenarnya adalah perasaan senang saat berhasil berbohong. Biasanya orang tersebut akan tersenyum lebar sesaat sebelum menjawab pertanyaan kita.

***

Artikel tadi ane temuin di blognya GO-MASSAGE, btw. Kalau agan sendiri ada tips cari tau orang lagi bohong nggak?
Diubah oleh kucingkepleset 08-10-2018 06:57
1
1.9K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan