Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

demit.ayuAvatar border
TS
demit.ayu
Prabowo dan AHY Hadiri Perayaan HUT RRC, Apresiasi Hubungan RI-China
VIVA – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri perayaan Kemerdekaan ke-69 Republik Rakyat China yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis 27 September 2018.

Kedatangan Prabowo disambut Dubes China untuk Indonesia Xiao Qian. Sejumlah pejabat kedutaan besar negara sahabat juga tampak turut menyambut dan berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Dalam sambutannya, Qian menjelaskan hubungan kerja sama kedua negara sudah terjalin dengan baik selama ini. Di antaranya di bidang ekonomi, khususnya terkait ekspor dan impor.

Qian juga mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. "Ke depan semoga hubungan baik antara Indonesia dan China serta China dengan ASEAN bisa semakin meningkat," ujar Qian.

Selain Prabowo, Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga menghadiri perayaan tersebut. Prabowo tampil mengenakan baju adat nusantara, sedangkan AHY berjas.

Kepada VIVA, Agus menyatakan menyambut positif kerja sama yang sudah terjalin antara kedua negara. Ia menilai, selain impor, Indonesia juga diharapkan dapat meningkatkan ekspornya ke China.

Selain ekonomi, lanjut dia, kedua negara diharapkan dapat bekerja sama di bidang kebudayaan. Termasuk juga dengan meningkatkan kerja sama di sektor pariwisata.

LIHAT JUGA
AS Jatuhkan Sanksi Baru ke China karena Beli Banyak Senjata Rusia

Antisipasi Penempatan Militer China, Tentara Australia Dikerahkan

Pekerja China Ukur Tanah di Bekasi, Polisi Panggil Perwakilan PT KCIC

"Tadi saya mendengar ada peningkatan yang baik terhadap kunjungan wisatawan Tiongkok ke Indonesia," tutur putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Ia berharap, wisatawan dari negara lain juga semakin banyak berkunjung Tanah Air. Selain kerja sama perdagangan yang makin erat, sektor pariwisata juga bisa jadi perhatian.

Sementara Prabowo tidak lama berada di acara perayaan Kemerdekaan RRC itu. Setelah bersulang dan berfoto bersama, Prabowo, AHY, dan sejumlah tamu undangan tampak menikmati hidangan makan malam.

Usai santap malam, ketika VIVA hendak meminta tanggapannya terkait perayaan Hari Kemerdekaan RRC itu, beberapa stafnya tampak sudah bergegas mengarahkan Prabowo untuk meninggalkan ruangan. "Masih ada acara lain mas," ujar salah seorang stafnya.

Momentum kehadiran Prabowo dan AHY tampak dimanfaatkan sejumlah tamu undangan untuk selfie dan berfoto bersama. Prabowo dan AHY pun dengan ramah melayani permintaan foto itu.

Acara perayaan hari Kemerdekaan RRC diawali dengan memperdengarkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Republik Rakyat China. Lagu kebangsaan kedua negara itu dibawakan oleh siswa-siswi Sekolah Dasar Harapan Bangsa. (ren)

https://www.viva.co.id/berita/dunia/1079163-prabowo-dan-ahy-hadiri-perayaan-hut-rrc-apresiasi-hubungan-ri-china

Dasar wowok antek aseng komunis emoticon-Leh Uga
Pemuja wowok silahkan puja puji chinak emoticon-Leh Uga
7
1.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan