Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jinkurakura18Avatar border
TS
jinkurakura18
Buat Tilang Elektronik, Polisi Beli CCTV sampai ke Negeri China Gan
Polisi Beli CCTV sampai ke Negeri China


Udah mirip ungkapan, "Tuntutlah Ilmu Hingga ke Negeri China" belum gan?

Nah, jadi informasi yang ane baca di media online nasional, Ditlantas Polda Metro Jaya mau memberlakukan ujicoba tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement/E-TLE bulan depan di Jalan Sudirman-Thamrin.

Sebelum mulai ujicoba, tim dari Polda Metro Jaya diberangkatin ke China, untuk membeli kamera CCTV. Katanya, spesifikasi yang di Negeri Tirai Bambu itu lebih canggih, dari CCTV yang sudah ada atau punya Dinas Pehubungan DKI Jakarta.



Kalau ane baca di media online, pernyataan dari Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf, kalau CCTV yang baru ini bisa menangkap atau merekam aktivitas kendaraan lebih jelas.

 

Bahkan, katanya juga nih gan, gan perlu ganti warna dasar plat nomor dari hitam ke putih, karena data tangkap CCTV yang dari China itu keakuratannya nyaris tak terdengar, eh maksudnya nyaris sempurna.

Ingat, tidak ada yang sempurna di dunia ini lho ya gan. Katanya itu juga.

 

Tapi, meski begitu ane salut sama kinerja Polisi sekarang, apalagi jika tilang elektronik ini berhasil, udah gak ada deh tuh yang namanya pungli atau minimal bisa meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Setuju gan gan? Kalau ane untuk sekarang ini lagi setuju-setuju aja nih, asal jangan yang aneh-aneh lagi aja. Sundul gan, sama cendol jangan lupa.emoticon-Cendol Gan

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan