Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adehutabarat135Avatar border
TS
adehutabarat135
"CERN" Organisasi Pembukti Teori E=mc2 Untuk Melintasi Waktu (Time Travel)
Whats up agan n sista, kali ini di thread ini saya mau mengajak agan n sista mengenal "CERN", ada yang sudah pernah dengan apa itu CERN? mungkin sebagian sudah ya, tapi disini saya mau jelasin apasih tujuan CERN itu sebenarnya.

CERN merupakan suatu organisasi Eropa untuk riset nuklir yang berada di perbatasan antara Prancis dan Swis. Organisasi ini memiliki lokasi riset yang cukup luas dan menyebunyikan beberapa hasil riset mereka, namun tidak sedikit hasil riset mereka yang telah dikemukakan kepada publik (oleh orang dalam maupun jurnalis). Berdasarkan sumber yang saya baca saat ini organisasi ini memiliki total 21 negara yang terlibat didalamnya salah satunya adalah Israel. Menurut sumber yang saya baca, organisasi tersebut  memiliki pusat komputer terbesar dan fasilitas mining serta prosesi data yang kuat dalam menganalisis data apapun.

Pada tahun 2005 CERN memperkerjakan 3000 orang dan 7931 ilmuan dan insinyur (mewakili 500 universitas dan 80 negara). CERN mengembangkan fasilitas untuk menemukan partikel baru yang dapat meciptakan energi yang sangat kuat dan dapat diaplikasikan dalam segala bidang. Banyak orang yang beranggapan organisasi ini sangat berbahaya melebihi proyek nuklir terbesar yang ada didunia ini, para ilmuan sering mengatakan CERN tersebut bertujuan menemukan partikel tuhan yaitu partikel terkuat dimuka bumi ini. Dalam teoti Relativitas einstein E=mc2 sangat sangat jelas bahwa energi merupakan kecepatan rambatan materi atau non-materi dalam ruang hampa yang disingkat dengan c2. Disatu sisi CERN memberikan dampak yang baik dalam kemajuan teknologi dan terjaganya umat manusia dimasa depan, namun jika berpikir secara "rasional kini" CERN memberikan ancaman terbesar bagi umat manusia.

Banyak alat yang sudah diciptakan oleh CERN sebagai langkah tercapainya tujuan mereka, beberapa dianataranya adalah :

1.
Spoiler for 1.:


  Large Hadron Collider (LHC)Mesin terbesar didunia ini memuat energi yang sangat kuat yang terdiri dari begitu banyak sumber energi, bahkan pada tahun 2015 energinya dilipat gandakan mejadi 13 Tera elektron volt. LHC tersebut memiliki medan magnet sebesar 8,4 Tesla atau 100.000 kali lebih kuat dari medan magnet bumi.

2.
Spoiler for Lintasan Balapan Tercepat di Dunia:


   Mesin ini saat digunakan pada kekuatan penuh, triltunan proton akan berlari mengelilingi cincin akselerator LHC sebanyak 11.245 putaran per detik, dengan kecepatan 99,999% kecepatan cahaya. Akselerator ini merupakan tempat paling hampa sejagat raya, sinar partikel bergerak didalam ruang ultra vakum seperti ruang kosong diluar angkasa. Akselerotor tersebut merupakan tempat yang paling panas dimuka bumi namun merupakan tempat yang paling dingin pula bahkan memebihi luar angkasa.

3.
Spoiler for Detektor Terbesar Dan Tercanggih Yang Pernah Ada:


   Untuk mencatat dan mengambil 600 juta - 1 milyar tabrakan proton per detik, para fisikawan dan insinyur telah  membangun yang dapat mengukur partikel dengan presisi mikron. Maka dari itu dibutuhkan sistem super komputer yang sangat kuat sehingga CERN juga merupakan pemegang Sistem Super Komputer Terkuat Di Dunia.

Berdasarkan dari temuan diatas tujuan utama dari CERN sudah jelas yaitu adalah untuk membuka portal ruang dan waktu, "time travel", dalam perjalanan menembus ruang dan waktu. Dan hal tersebut dapat dijelaskan dengan sederhana yaitu dengan Tumbukan partikel akan merobek kesinambungan ruang dan waktu, dan membuka miniatur "blackhole" dan sesuatu dapat masuk melaluinya. Namun ide tersebut bukan hal yang baik secara garis besar karena blackhole di ilustrasikan sebagai vacum cleaner yang besar yang dapat menyedot alam semesta kedalamnya.

Terima kasih sudah mampir agan n sista. Maaf jika agan n sista kurang berkenan dengan thread saya.
emoticon-Shakehand2


Spoiler for Sumber:


Diubah oleh adehutabarat135 17-09-2018 09:03
1
15.9K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan