Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bosentrendingAvatar border
TS
bosentrending
Amazing !!! Di Ukir Dari Satu Batu Tunggal,Candi Ini Benar - Benar Bikin Merinding
Terletak di Ellora, Maharashtra, India, ada sebuah kuil misterius yang dikenal sebagai Kuil Kailasa. Beberapa orang menyebutnya sebagai Candi Kailasanatha.

Kuil ini akan membuat Anda merinding. Bukan karena kuil ini angker atau menakutkan, tetapi karena desain dan konstruksinya berada di luar apa pun yang kita pikir manusia mampu melakukannya.



Kuil itu diukir dari sebuah batu gunung, dengan kedalaman 50 meter, lebar 33 meter, dan tinggi 30 meter. Itu berarti bahwa Candi Kailasa adalah satu-satunya candi dari struktur monolitik terbesar yang ada di planet ini, yang diukir dari sebuah batu tunggal.

Candi ini diukir dari gunung dengan penggalian vertikal yang berarti si pembuat candi memahatnya mulai dari atas hingga ke bawah. Diperkirakan sekitar 400.000 ton batu telah dibuang dari gunung.

Candi ini didedikasikan untuk agama Hindu dan pembuatannya dilaksanakan pada masa Raja Krishna I dari dinasti Rashtrakuta di India kuno berkuasa.

Kuil Kailasanatha merupakan bagian dari 32 kuil dan biara-biara yang secara kolektif disebut sebagai Gua Ellora. Kuil Kailasanatha menempati gua ke 16. Pembangunan kuil umumnya dimulai pada abad ke-8.



Sebuah legenda kuno berbicara tentang pembangunan Candi Kailasa. Menurut Katha-Kalpataru oleh Krishna Yajnavalki (1470-1535 M), raja setempat telah menderita penyakit yang mengerikan. Istrinya, ratu, memutuskan untuk berdoa kepada Dewa Shiwa, untuk menyembuhkan suaminya.

Ratu berjanji untuk membangun sebuah kuil jika keinginannya itu dikabulkan dan berjanji untuk mengawasi pembuatannya hingga bisa cepat selesai. Akhirnya, raja pun sembuh, dan ratu diminta untuk segera membangun kuil itu.

Beberapa peneliti berpendapat bahwa candi ini selesai dalam waktu tidak kurang dari 18 tahun. Lebih dari 400.000 ton batu telah dihapus dari gunung. Setiap harinya pekerja diperkirakan membuang sekitar 60 ton bebatuan dari gunung itu.



Hal ini diyakini bahwa pembangun bekerja selama lebih dari dua belas jam sehari, mengangkut sekitar 5 ton batu (rata-rata) dari gunung setiap jam.

Pertanyaannya, berapa banyak orang yang bekerja membangun kuil itu, bagaimana cara mereka bekerja, dan alat macam apa yang digunakan hingga mampu mengukir sebuah gunung batu menjadi bangunan raksasa?


Semoga thread ini bermanfaat dan menambah wawasan bagi agan & sis sekalian,jangan lupa cendol Ama rate 5 nya dan sampai jumpa di thread berikutnya..


Sumber: www.ancient-code.com/this-ancient-hindu-temple-was-carved-out-of-a-single-rock-and-no-one-knows-how/
0
3K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan