riceudukAvatar border
TS
riceuduk
Sudah dimulai! Inilah atlet Esports Indonesia yang akan bertarung di Asian Games!
Sudah dimulai! Inilah atlet Esports Indonesia yang akan bertarung di Asian Games!

 Yap Asian Games sudah mulai memasuki hari-hari terakhir pegelarannya nih gan di Jakarta dan Palembang. Sejumlah olahraga sudah mulai memasuki tahap akhir dan sejumlah atlet sudah menyumbang medali untuk negara kebanggaannya nih gan. Tapi, hari minggu kemarin ada satu cabang lagi yang baru memulai pertandingannya dan pastinya sudah ditunggu oleh pecinta game di Indonesia dong gan, Benar! Ada cabor E-sports yang baru saja membuka pertandingannya melalui cabang Arena of Valor (AoV). Indonesia sebagai tuan rumah jelas mengirimkan atlet terbaiknya untuk cabang yang memang masih menjadi ujicoba ini. Nah buat agan-agan para pecinta game yang dipertandingkan sudah tau dong siapa saja atlet yang bermain untuk Indonesia, tapi pasti ada yang belum tau dong. Biar agan ga penasaran, berikut atlet Esports Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018.

1. Pro Evolution Soccer (PES) 2018
Spoiler for PES:

 Nah yang pertama ada cabang favorit ane nih gan yaitu pes 2018. Setelah seleksi yang cukup sengit, akhirnya terpilih lah Rizky Faidan dan Setia Widianto sebagai juara nasional dan berhak menjadi wakil Indonesia di ajang PES 2018 Asian games nih. Usut punya usut ternyata mereka anak rental loh gan! Wah rental memang menjadi tempat terbaik untuk menemukan bakat dalam bermain game ya gan hehehe.

2. League of Legends (LoL)
Spoiler for LoL:

 Nah ini nih yang menarik gan karena kehadiran sang toxic Ericko “Soapking” Lim! Yap, setelah sistem pemilihan tim yang cukup unik, akhirnya terpilih 6 pemain inti sebagai bagian dari tim LoL Indonesia yang diisi oleh Fakefriends sebagai toplane, Fong sebagai jungle, Whynuts sebagai midlane, Airliur sebagai carry, Potato sebagai support dan Soapking sebagai cadangan. Sayangnya tim Indonesia baru saja kalah dari Saudi Arabia tadi pagi…..

3. Arena Of Valor (AoV)
Spoiler for AoV:

 Yang satu ini baru saja tersingkir dari Asian Games aghhhh! Diambil dari sejumlah tim besar, terpilih lah 5 pemain inti untuk tim Aov Indonesia yang terdiri dari dua tim dari GGWP Wyvorz dan uugajah, dua tim dari Evos Hans dan Ahmad, dan DG Kurus sebagai observer. Kalah telak dari China Taipei di upper bracket, Tim merah putih harus takluk lagi dari Thailand di lower bracket dan dipastikan tidak lolos ke fase selanjutnya.

4. Clash Royale

Spoiler for Clash Royale:

 Olahraga yang satu ini juga cukup terkenal di Indonesia nih gan selain Clash of Clans ada juga Clash Royale. Setelah melalui proses kualifikasi yang dilangsungkan oleh IESPAyang bekerja sama dengan komunitas Clash Royale Indonesia, akhirnya terpilih Ridel Sumarandak ‘BenZer Ridel’ yang akhirnya dipastikan akan menjadi atlet yang mewakili nama Indonesia di Asian Games 2018.

5. Hearthstone 2


Spoiler for hearthstone:

 Nah proses kualifikasi hearthstone sendiri sempat mengalami sebuah polemik setelah ketika awalnya dipilih 16 nama peserta. Namun setelah melalui proses yang cukup singkat, akhirnya seleksi diikuti oleh 32 pemain dan terpilihlah Hendry ‘Jothree’ yang menjadi atlet esports Indonesia di Asian Games 2018. Dia berhasil menjadi yang terbaik dalam proses kualifikasi yang diikuti oleh 32 pemain Hearthstone terbaik di Indonesia.

6. Starcraft 2

Spoiler for Starcraft:

 Nah yang terakhir ada starcraft yang akan diwakili oleh Nyoman Arie Pranasakti ‘Jaquelton’ yang akan menjadi atlet esports Indonesia game Starcraft 2 di cabang Esports Asian Games 2018.

Nah Meskipun Tim AoV harus tersingkir, tim Clash Royale sukses menyumbang emas nih gan! Mari kita doakan untuk tim LoL, Starcraft, Hearthstone dan PES Kontingen Indonesia gan smoga bisa meraih emas!!
0
9.2K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan