Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sangpetualangAvatar border
TS
sangpetualang
Polwan Polres Ciamis Ini Cantik dan Jomblo, Mau Daftar?



CIAMIS – Namanya Widi Susi Alawiyah. Tapi cukup panggil Widi saja. Cewek cantik ini asli Ciamis Jawa Barat, lahir pada 30 November.

Dia masih jomblo. Seorang Polisi Wanita (Polwan) yang sekarang berdinas di Polres Ciamis Polda Jawa Barat. 
Menjadi polisi, ternyata sudah menjadi niatan Widi sejak duduk dibangku SMP.

“Semasa sekolah dari SMP sampai dengan SMK saya menjadi anggota paskibra. Ketika upacara pengibaran petugas yang mengawal berasal dari kepolisian, dari situ saya mulai tertarik untuk masuk Polri,” tutur Widi saat ditemui di Polres Ciamis, Minggu (26/8/2018).

Niat gadis pehobi traveling, nonton film dan dengerin musik ini sepenuhnya didukung kedua orang tua. Selepas SMK, Widi mendaftar polisi.



“Alhamdulillah lolos. Setelah mengikuti pendidikan Polri di SPN Cisarua Polda Jabar, tanggal 29 Februari 2016 lulus,” terang Widi.

Kini dia berdinas di Sat Reskrim Polres Ciamis. Sebagai Polwan di satuan Reserse Kriminal, banyak hal baru yang dia temui. Memang, di Reskrim Widi banyak berurusan dengan penjahat, pelaku kriminal, tahanan hingga narapidana. Apa tidak gentar?

“Tugas dan tanggungjawab sebagai aparat kepolisian menuntut kita untuk memiliki sikap sempurna walaupun sebenarnya tidak ada manusia yang sempurna,” paparnya.

Lantas, bagaimana dengan calon pendamping hidup? Bagaimana kriterianya? “Target menikah usia 24 atau 25 tahun. Untuk kriteria pendamping hidup saya seorang pria yang akhlak dan pendiriannya lebih baik dari saya,” tutup Widi seraya tersenyum.


SUMBER
Diubah oleh sangpetualang 26-08-2018 15:24
0
2.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan