Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wisnup451rAvatar border
TS
wisnup451r
Negara-Negara Yang Kurang Dikenal Oleh Masyarakat Indonesia

emoticon-roseHello guys.. emoticon-rose
Quote:


Bagi masyarakat Indonesia, mungkin Arab saudi adalah negara yang wajib dikenal. Entah itu karena kepentingan agama, ekonomi, maupun budaya. Terlepas dari itu semua hubungan suatu negara dengan negara lain memanglah sangat penting. Tapi, apakah masyarakat Indonesia tahu keberadaan negara-negara dibawah ini? Nah, berikut adalah negara-negara yang mungkin kurang dikenal oleh orang Indonesia gan.
•ΩΩΩ•
1. Liechtenstein🇱🇮


©cdn.worldnomads.net

Liechtenstein, atau Keharyapatihan Liechtenstein adalah sebuah negara kecil di eropa yang luasnya hanya 160 km persegi. Ibu kota nya terletak di Vaduz, yaitu salah satu bagian dari 11 daerah munisipalitas di negeri itu. Agan tentu saja dapat berkunjung kesana sebagai turis karena negara yang diapit oleh Swiss dan Austria ini benar-benar mengandalkan sektor pariwisata dan budayanya.
•ΩΩΩ•

2. Saint Kitts dan Nevis 🇰🇳


Saint Kitts & Nevis Citizenship ©tier1gm.com

Saint Kitts dan Nevis adalah sebuah negara federasi kecil yang hanya terdiri dari 2 pulau di kepulauan Leeward, Karibia. Ibu kota nya bernama Basseterre, dengan jumlah penduduk yang kurang lebih hanya 15.500 jiwa. Walaupun begitu, mungkin tidak banyak yang tahu bahwa dua pulau di karibia ini adalah pulau-pulau pertama yang disinggahi oleh bangsa eropa di karibia.
•ΩΩΩ•

3. San Marino 🇸🇲


San Marino ©worldatlas.com

Tau gak, kalau San Marino adalah negara republik konstitusional tertua di eropa sekaligus negara terkecil ke 5 di dunia gan. Letaknya itu dikelilingi oleh wilayah negara Itali dan hal ini membuat San Marino amat bergantung kepadanya. Tapi warga Italia juga tahu betul bahwa negara kecil ini terbentuk atas sejarah pendiri nya sendiri dimasa lalu. ya siapa lagi kalau bukan Santo Marinus.
•ΩΩΩ•

4. Seychelles 🇸🇨


Hindu Temple at Victoria ©en.seyvillas.com by Rüdiger Steffan

Seychelles atau Seiselensa adalah negara kepulauan yang kaya akan sumber daya alam. Negara ini bisa dibilang kurang terkenal di Indonesia sebagai bagian dari Afrika, tapi jangan salah lho gan, Indeks Pembangunan Manusia di Seychelles merupakan yang tertinggi lho di seluruh Afrika. Ntap
•ΩΩΩ•

5. Republik Artsakh


“tatik-papik” © moderndiplomacy.eu

Di negara Armenia, sebuah republik yang di kendalikan oleh kelompok separatis berdiri atas nama wilayah Nagorno-Karabakh. Sebelum referendum 2017 disekenggarakan, Negara baru ini adalah wilayah yang diperebutkan oleh dua negara merdeka antara Azerbaijan dan Armenia. Walaupun saat ini sudah merdeka nampaknya dunia internasional belum mengakui kedaulatann negara mereka, bahkan karena itu wilayah Artsakh oleh PBB dianggap sebagai wilayah de jure Azerbaijan.
•ΩΩΩ•

6. Eritrea 🇪🇷


Ghinda ©pxhere.com

Kalau agan belum tahu Eritrea, Eritrea adalah sebuah negara republik di Afrika timur. Letaknya yang menghadap Laut merah menjadikannya sebagai salah satu negara yang memiliki garis pantai terpanjang di Afrika. Ibu kota nya berada di Asmara. Dulunya sih, negeri dengan julukan merah ini merupakan bagian dari negara Ethiopia gan tapi setelah berperang selama hampir 30th akhirnya mereka memerdekakan diri dan menjadi negara baru di th 1993. Katanya nih, berkunjung ke negara ini tidaklah mudah. Bisa dikatakan Eritrea adalah Korea Utara nya Afrika, soalnya untuk mengurus visa saja sangatlah sulit, disana tidak ada ATM maupun Internet. Kemana-mana pasti harus izin. Pokoknya, gak jauh beda lah sama korut.
•ΩΩΩ•

7. Transnistria


©adventure.com by Elena Shamis

Di nomor 7 ada negara komunis pecahan dari negara Moldova dimana Ibu kota sekaligus kota terbesar di negara itu: Tiraspol memiliki suasana Uni Soviet yang masih terasa kejayaannya. Mereka sudah merdeka sejak 2 september 1990 namun sampai saat ini belum juga mendapat pengakuan internasional. Sebenarnya nama Transnitria sendiri diambil dari nama sungai dniester (dalam Bahasa Rumania: Nistru) yang berada di debelah timur negara tsb.
•ΩΩΩ•

8. Sahara Barat/ Arab Saharawi 🇪🇭


©wikimedia.org

Pada zaman dahulu daerah Sahara barat hampir tidak berpenghuni tapi ada sebagian kelompok masyarakat yang memang penduduk asli yaitu suku Sahrawi. Negara ini pernah dijajah oleh spanyol dan mulai mendeklarasikan kemerdekan nya pada tahun 1976. Namun di negaranya sendiri suku Sahrawi adalah sebuah minoritas karena sejak 1975 Maroko ternyata mulai menginvasi daerah tersebut dan mengklaem 80% daerah yang dipersengketakannya. Kini sebuah organisasi pembebasan :Polisario Sahara barat sedang memperjuangkan kemerdekaannya.
•ΩΩΩ•

9. Tuvalu 🇹🇻


©reckontalk.com

Tuvalu adalah negara ke 4 terkecil di dunia. Tidak seperti negara Sahrawi,Transnistria dan Republik Artsakh. Tuvalu adalah salah satu negara yang berdaulat dan merdeka di dunia. Negara Tuvalu memperoleh kemerdekaannya dari Britania raya pada 01 Oktober 1978 dan diakui oleh dunia internasional. Sebagai negara kepulauan kecil di samudera pasifik maka laguna dan pantai sangatlah umum di temui disana. Dan walaupun memiliki iklim tropis ternyata tanah tuvalu tidak cocok untuk pertanian karena daratannya tidak lebih dari 5 meter diatas permukaan air laut.
•ΩΩΩ•

10. Grenada 🇬🇩


©tropicaltravelersblog.com

Terakhir, satu lagi negara kepulauan di Karibia yang mungkin orang Indonesia belum tahu. Ya, Grenada adalah negara penghasil buah/biji pala terbesar ke-2 di dunia setelah Kepulauan Banda, Maluku, Indonesia. Negara ini juga merupakan negara terkecil kedua di belahan bumi barat setelah Saint Kitts dan Nevis. Dalam hal ekonomi, sektor pertanian masih menjadi komoditi utama selain sektor pariwisata dan perbankan.
•ΩΩΩ•


emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star

Nah, itu dia negara-negara yang mungkin kurang dikenal oleh masyarakat Indonesia gan.
by: Wisnu P451R

Referensi: Google.com
id.wikipedia.org



0
9.9K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan