Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mangkokramenAvatar border
TS
mangkokramen
Kalau ke Kyoto, Jepang, Jangan Lupa Mampir ke 5 Toko Kue Ini!

Jika sedang di Kyoto, Jepang. Anda bisa menikmati beragam roti dan kue yang lezat dan terbuat dari bahan-bahan asli Jepang.

Jepang memang surga bagi pecinta kuliner. Banyak hidangan yang lezat di sana. Roti dan kue yang dibuat di sana juga tidak kalah enak. Berdasarkan rekomendasi dari www.tsunagujapan.com (16/1), berikut adalah toko kue yang menjual kue terenak yang ada di Kyoto.


1. Yuzu Shiro Miso Anpan


Foto: Istimewa

Toko kue ini bernama Gabacken, berlokasi di dekat Sennyu-ji Temple. Selain bisa melihat pemandangan yang indah di sekitar kuil, Anda juga bisa makan kue yang enak di toko kue ini.

Ada 70 varian roti dan kue kering di sini. Lantai duanya bisa digunakan untuk tempat makan. Jadi setelah Anda membeli kue, Anda bisa memakannya langsung di sana. Toko kue Gabacken pusat berada di daerah Fushimi-ku.

Foto: Istimewa

Anda harus coba kue bernama Yuzu Shiro Miso Anpan. Ini adalah roti Denmark yang dipadu dengan pasta miso putih dan pasta kacang putih. Kedua bahan ini sering digunakan dalam pembuatan permen di Jepang.

Miso putih ini rasanya paling manis dibandingkan jenis miso lainnya. Biasanya sering digunakan di wilayah Kansai, Jepang.

Foto: Istimewa

Pasta miso tadi dicampur dengan yuzu (jeruk Jepang) dan daun ceri. Kemudian diberi topping pangsit tepung beras kenyal. Yuzu Shiro Miso Anpan dibanderol sebesar 160 yen atau 19 ribu rupiah.

Selain kue, ada dua varian roti yang patut dicoba. Namanya Kyo Dashi-maki Shokudo dan Shiro Miso no Nasu Dengaku.

2. Murasaki Imo Anpan Hana no Iro wa

Foto: Istimewa

Berlokasi di Shijo Kawaramachi, Kyoto, toko kue bernama Boulangerie Mash Kyoto ini mudah dikunjungi. Karena lokasi ini merupakan pusat bisnis kota Kyoto. Toko kue ini menggunakan townhouse kuno yang diperbaharui.

Banyak pilihan roti dan kue yang menggunakan bahan dari Kyoto. Seperti roti Kujo Negi to Bacon bo Yaitan yang menggunakan bawang hijau Kuja (negi) yang tumbuh di Kyoto. Untuk Fujitsubo terbuat dari penggabungan teh hijau bubuk (matcha) dan Gyokuro (teh hijau berkualitas tinggi). Gyukuro milik toko teh bernama Ippodo Tea Co.

Foto: Istimewa

Bakpao yang satu ini bernama Murasaki Imo Anpan Hana no Iro wa. Dihiasi dengan bunga violet yang dapat dimakan, membuat cantik bakpau ini. Harganya 180 yen atau sebesar 21 ribu rupiah.

Foto: Istimewa

Adonan bakpau ini dipanggang dengan sakadane. Sakadane merupakan ragi yang terbuat dari sake yang tidak dimurnikan. Bakpau ini berisi pasta ubi jalar ungu yang lembut.

3. California Uji

Foto: Istimewa

Toko kue yang satu ini tidak jauh dari Stasiun Kyoto. Rauk Main Branch punya roti yang disajikan di II Ghiottone. II Ghiottone merupakan sebuah restoran Italia terkemuka yang sulit sekali direservasi.

Foto: Istimewa

Anda harus mencoba California Uji jika berkunjung ke sini. Roti ini merupakan signature bread Rauk Main Branch. Roti ini bahkan memenangi sebuah kontes.

Foto: Istimewa

Sebelum dipanggang, kacang merah dan kenari diremas ke dalam adonan lembut yang menggunakan teh hijau. Rasanya manis lalu ada wangi kenari yang khas.

Mochi Mochi milik toko kue ini juga patut dicoba. Mochinya punya isian yang menggabungkan Gyuhi (permen tradisional Jepang) dengan kacang hitam. Toko kue ini juga menyediakan roti lain seperti roti Denmark, bagel, dan sandwich.

4. Shiba-zuke Tartar Katsu Sandwich

Foto: Istimewa

Toko roti yang satu ini dikelola langsung oleh restoran terkenal asal Prancis bernama Gion Okumura. Ada dua cabang di Jepang. Ada di Stasiun Kyoto dan Shijo Karasuma.

Oreno Pan Gion Branch tidak seperti toko roti pada umumnya. Ia seperti kafe. Selain karena bisa memakan langsung rotinya di sana, ada menu makanan lain yang disajikan. Seperti roti asal Prancis bernama Perdu, tartine (roti dengan topping manis atau gurih), sup, dan lainnya.

Foto: Istimewa

Shiba-zuke Tartar Katsu Sandwich jadi andalan toko kue ini. Shiba-zuke adalah acar khas Kyoto. Selain itu sandwich ini berisi daging tebal dan sayuran seperti potherb mustard dan oba khas Jepang. Harganya 500 yen atau sekitar 60 ribu rupiah.

5. Anpa-nyu

Foto: Istimewa

Ini rekomendasi roti enak di Kyoto terakhir. Ada toko kue Eight. Toko kue ini sangat populer. Banyak orang yang rela ke dekat Stasiun Fujimori hanya untuk membeli roti di toko ini.

Letak toko kue ini tidak jauh dari tempat wisata Fushimi Inari. Ada 50 jenis roti yang diual di sini. Roti yang harus Anda coba jika ke sini adalah Anpa-nyu.

Foto: Istimewa

Anpa-nyu terbuat dari tepung gandum yang dibentuk seukuran telapak tangan. Kemudian adonannya diberi isi pasta dan mentega kacang merah. Sehingga, saat digigit, rasa manis kacang merah dan menteganya menyebar di mulut.Satu buah roti Anpa-nyu dibanderol 180 yen atau sebesar 21 ribu rupiah.

Selain anpa-nyu ada banyak varian roti yang banyak disukai. Rum Raisin Anoan misalnya. brioche ini diisi pasta kacang putih, kismis, dan kenari. Atau Kuro Goma, adonan panggang yang diisi dengan keju asap dan biji wijan hitam.


1
7.5K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan