Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

smart.moneyAvatar border
TS
MOD
smart.money
Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Perjalanan


Bila kamu suka jalan-jalan, asuransi perjalanan adalah hal wajib. Asuransi ini akan melindungi dari segala ketidakpastian selama perjalanan, juga memberi perlindungan spesifik selama perjalanan. Simak berikut.

Biaya Perawatan Medis

Meski kamu berangkat dalam keadaan sehat, bisa saja kamu sakit selama perjalanan. Asuransi perjalanan akan memberi santunan atau penggantian biaya medis bila kamu mengalami sakit selama di perjalanan.

Kalau kamu berada di luar negeri, beberapa produk asuransi kesehatan memiliki layanan lengkap. Kamu bisa mendapat beberapa manfaat seperti tunjangan harian untuk rawat inap, pengantaran kembali keluarga ke Indonesia, serta biaya kremasi atau pemulangan jenazah.

Sumbangan Kematian

Tak ada yang tahu kapan datangnya kematian. Langkah terbaik adalah mempersiapkannya agar kehidupan keluarga terjamin. Memiliki asuransi perjalanan akan membuatmu merasa lebih siap dan tenang melakukan perjalanan. Perusahaan asuransi akan memberi klaim kematian.

Kompensasi atas Keterlambatan atau Pembatalan Perjalanan

Meski sudah merancang perjalanan dengan rapih dan rinci, keterlambatan tetap bisa terjadi. Siapa yang bisa memastikan penerbangan tak terlambat? Apalagi bila kamu sedang mengejar perjalanan berikutnya.

Asuransi perjalanan akan melindungi dan memberi kompensasi bila kamu mengalami keterlambatan atau pembatalan penerbangan.

Kerusakan atau Kehilangan Bagasi

Maskapai penerbangan biasanya memberi pelayanan bagus terkait bagasi penumpang. Namun, tetap saja kopor milikmu bisa tertukar atau pecah. Bila terjadi hal seperti ini selama perjalanan, kamu tak perlu berpikir dua kali untuk melakukan klaim.

Kerugian Akibat Terorisme, Kejahatan Digital, atau Bencana Alam

Bencana alam, wabah penyakit atau terorisme mungkin terjadi selama perjalanan. Kehilangan kartu kredit dan kejahatan-kejahatan digital sangat mungkin terjadi. Jangan ragu menanyakan apakah hal ini termasuk dalam manfaat asuransi perjalanan.

Sumber : http://smart-money.co/lifestyle/alas...nsi-perjalanan



0
814
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan