papaganteng212Avatar border
TS
papaganteng212
Patut Dicoba, Begini Cara Perbaiki Bemper Mobil yang Penyok
Patut Dicoba, Begini Cara Perbaiki Bemper Mobil yang Penyok




Saat berkendara di jalan, kita kerap mengalami situasi yang tidak mengenakan, menyundul atau tersundul kendaraan lain. Bila masih dalam kategori (sundul), maka bagian bemper baik depan atau belakang, biasanya penyok-penyok tipis.

Jangan langsung dibawa ke bengkel gan. Kalau masih terlihat ringan coba dulu tips ini di rumah. Siapa tahu mujarab, daripada buang uang ke bengkel.

Lalu bagaimana caranya?
Pastikan lebih dulu bemper mobil anda berbahan plastik keras (bukan besi, alumunium, baja, apalagi kertas hehe).
Setelah itu cuci dulu mobil, paling tidak wilayah yang penyok bersih dari kotoran. Dan siapkan peralatan yang dibutuhkan:

Peralatannya
1. Hairdryer/Air Panas
2. Lap bersih
3. Polishing Compound
4. Wax atau sejenisnya
5. Sponge/Aplicator pad
6. Kain Microfiber



Nyalakan hairdryer dan arahkan pada tempat yang penyok hingga cukup panas. Dari sisi belakang bemper didorong perlahan-lahan hingga kebentuk semula.

Ga punya hairdryer? selow, bisa diganti dengan air panas. Tapi hati-hati saat menuangkan, jangan terkena tangan, bisa melepuh. Siram area yang penyok secara perlahan, sambil didorong dari dalam sampai kembali kebentuk semula.



Apabila ada baret ringan akibat penyok itu, ada sedikit tipsnya untuk menyamarkan luka tersebut. Oles Polishing Coumpound pada daerah yang baret, ratakan dan gosok dengan applicator pad (sponge) dan ulangi beberapa kali hingga baret menjadi samar.

Lap dengan kain bersih sisa-sisa residu hingga bersih. Lalu oleskan wax metallic dengan menggunakan Sponge, kemudian diamkan hingga kering. Bersihkan sisa-sisa wax dengan menggunakan microfiber hingga cat kembali cemerlang.

Patut dicoba bukan sambil mengisi aktivitas di akhir pekan. Selamat mencoba gan



2
11.4K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan