Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

santoso1996Avatar border
TS
santoso1996
Makna dan Arti Lagu Ya Jamalu Yang Dinyanyikan Sabyan Gambus

(Ya Jamalu - Sabyan Gambus)

Grup musik bernama Sabyan Gambus telah berhasil mencuri perhatian pencinta musik Indonesia dengan lagu-lagu bersyair sholawat. Grup musik yang dibentuk sejak tahun 2015 ini terdiri dari enam orang personil yakni Khoirunnisa alias Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis), Ahmad Fairuz alis Ayus (keyboard), Sofwan Yusuf atau Wawan (perkusi), Kamal (darbuka) dan Tubagus Syaifulloh alias Tebe (biola).

Selain lagu Atouna El Toufuleyang telah dirilis pada bulan Agustus tahun ini yang mendapat sambutan sangat baik dari para para penikmat musik Indonesia. Ada banyak lagu-lagu dari Sabyan yang lainnya yang populer di masyarakat Indonesia, salah satunya adalah lagu berjudul "Ya Jamalu".

Dikutip dari liriklagukita.com lirik ya jamalu ini memiliki makna dan arti sebagai pujian atas kemulian nabi besar Muhammad SAW. Beliau merupakan panutan umat Islam seluruh dunia yang begitu mulia. Bahkan dari banyak penggalan lirik dalam lagu Ya Jamalu yakni lirik 'Oh Ya Jamalu' yang berarti 'Oh Wahai Keindahan' bahkan diulang-ulang sampai berkali-kali. Ini menunjukkan jika Nabi Muhammad SAW itu sangat indah dalam hal perilaku, ibadah, memimpin dan masih banyak lagi sifat-sifat yang baik dari Beliau yang patut kita contoh.

Selain dinyanyikan oleh grup musik Sabyan Gambus, lagu sholawat Ya Jamalu ini juga telah lebih dulu dipopulerkan dan dinyanyikan oleh penyanyi musisi terkenal asal Mesir yang bernama Mustafa Atef. Oke, buat yang ingin melihat official video musik Ya Jamalu yang dinyanyikan Sabyan Gambus silahkan lihat dan saksikan videonya dibawah ini.





Diubah oleh santoso1996 15-09-2020 09:03
0
28.1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan