Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Bukan Wisma Atlet, Kontingen Jepang Justru Betah Tinggal di Tempat Ini Kawan


Saat ini perhelatan olahraga terbesar di Asia tengah berlangsung di Jakarta dan Palembang. Indonesia terpilih menjadi tuan rumah bagi perhelatan Asian Games 2018 ini. Sebagai tuan rumah, tentunya Indonesia berusaha memberikan pelayanan dan fasilitas yang baik kepada 45 negara yang berlaga di event ini.

Selain venue pertandingan yang sudah rampung direnovasi hingga mencapai kualitas internasional, Indonesia juga menyediakan wisma atlet. Wisma atlet di bilangan Kemayoran, Jakarta ini diperuntukkan bagi atlet maupun tim oficial sebagai tempat menginap selama perhelatan akbar ini berlangsung.



Hampir semua atlet dari berbagai negara tinggal disini untuk beristirahat.
Namun lain halnya dengan atlet dan tim asal Jepang. Mereka justru tinggal di Kampung Atlet yang letaknya tidak jauh dari Wisma Atlet Kemayoran. Walaupun tidak tinggal di tempat resmi yang sudah disediakan, kontingen asal Jepang ini mengaku nyaman karena keramahan masyarakatnya. Berada di Jalan Sunter Kemayoran RW O7 Kebon Kosong, Jakarta Pusat, kapung atlet ini terletak bersebrangan dengan Wisma Atlet Kemayoran.



Dilansir dari The Jakarta Post, Ketua Olimpik Jepang (JOC) mengaku betah tinggal di kampung ini. Bahkan kontingen Jepang mengaku suka dengan makanan Indonesia yang ada di Kampung Atlet. "Makanan dan minuman yang disajikan di sana sangat lezat," ungkap Dewan Eksekutif Komite Olimpik Jepang Yasuhiro Yamashita. Yamashita juga mengaku bahwa akhirnya banyak relawan yang juga bertugas di Kampung Atlet ini.

"Mereka selalu tersenyum dan menyapa kami dengan ohayo (halo dalam bahasa Jepang) dan konichiwa (selamat pagi dalam bahasa Jepang). Kami mendapat banyak senyuman di desa tersebut, membuat kami merasa senang," tambah Yamashita. Ia juga sangat menikmati lari pagi di tempat yang bernuansa Asian Games ini.



Kampung Atlet yang berada di seberang Wisma Atlet memang berubah wajah menjadi bernuansa Asian Games untuk menyambut perhelatan akbar olahraga di Asia ini.
Rumah-rumah bahkan gang sudah dihias warna-warni bertemakan Asian Games 2018.



Jalan-jalan yang menggunakan cone-block di kampung ini tidak luput dari gambar bertema Asian Games.



Bahkan dinding pembatas Kali Item yang sempat menjadi perbincangan ini juga dihias warna-warni.



Petugas PPSU dikerahkan untuk menggambar dan mengecat bagian jalan dengan gambar dari cabang-cabang olahraga.



Inilah tampilan gang pada Kampung Atlet. Rumah warga juga menyesuaikan dengan warna-warni yang ada. Pada bagian dinding pembatas Kali Item juga diletakkan bunga-bunga.

source....
1
2.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan