Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nichols15Avatar border
TS
nichols15
Taiwan kepada Vietnam: ‘Kami Bukan China’
Perusahaan-perusahaan Taiwan harus mengibarkan bendera nasional mereka di Vietnam untuk melindungi kepentingan mereka terhadap gelombang sentimen anti-China yang meningkat. Demonstrasi besar-besaran muncul di Vietnam, menentang undang-undang zona ekonomi khusus (SEZ) yang diyakini banyak orang Vietnam akan memungkinkan China untuk mendominasi kawasan industri utama. Tidak hanya protes, para demonstran ini juga menghancurkan pabrik-pabrik yang mereka anggap sebagai milik China.

Oleh: Ma Nguyen (Asia Times)

Perusahaan-perusahaan Taiwan di Vietnam semakin terjebak di antara pilihan sulit, seiring China meningkatkan tekanan diplomatik terhadap tampilan identitas nasional mereka.

Spoiler for Protes Anti-China di Vietnam:


Jika mereka menggantungkan bendera nasional Taiwan di luar kantor dan pabrik mereka, maka China akan menimbulkan keributan dengan mengancam Hanoi tentang kedaulatan China atas negara pulau itu, yang dilihat Beijing sebagai provinsi pengkhianat.

Tapi jika mereka tidak mengibarkan bendera mereka, maka pabrik mereka dapat dianggap sebagai milik China dan berpotensi menjadi target oleh para pengunjuk rasa nasionalis, yang melihat pertumbhan kepentingan komersial dan ekonomi China di Vietnam sebagai ancaman terhadap kedaulatan.

Baca Sumber

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
8.4K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan