Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiraprasta333Avatar border
TS
wiraprasta333
Petugas 3 Hotel Mewah di Cina Pakai Sikat Toilet Cuci Cangkir Tamu
- Sebanyak tiga hotel mewah di Cina dikecam setelah tayangan video secara online menunjukkan petugas kebersihan menggunakan sikat toilet untuk mencuci cangkir dan bak mandi. Tayangan video itu menunjukkan peristiwa terjadi di Hotel Sheraton, Shangri-La, dan Kempinski.

Komisi Perencanaan Kesehatan di Harbin, Heilongjiang, Cina, segera melakukan investigasi atas tayangan video yang dipublikasikan Pear Video.



Komisi akan menjatuhkan hukuman jika terbukti petugas kebersihan di tiga hotel mewah itu membersihkan peralatan makan dan bak mandi menggunakan sikat toilet.

Dalam video itu, petugas kebersihan di Hotel Kempinski dan Shangri-La menggunakan sikat toilet untuk membersihkan cangkir di kamar hotel. Sedangkan petugas pembersih Sheraton menggunakan sikat toilet untuk membersihkan wastafel serta bak mandi.

Channel News Asia melaporkan seorang reporter menyamar sebagai pegawai magang, lalu merekam dengan kamera tersembunyi aksi para petugas kebersihan di tiga hotel itu.



"Jika yang ditunjukkan dalam video terbukti benar, ini akan menjadi pelanggaran serius terhadap standar kebersihan kami dan ini tidak dapat diterima," demikian pernyataan pihak manajemen Hotel Shangri-La di Harbin.

Kempinski Harbin juga meminta maaf dalam sebuah unggahan di halaman Weibo. Mereka mengatakan akan melakukan penyelidikan menyeluruh dengan pemerintah daerah. Adapun pihak Hotel Sheraton Harbin mengatakan temuan ini sangat penting dan meminta maaf atas standar buruk anggota stafnya.

https://dunia.tempo.co/read/1045747/...t-cuci-cangkir
anasabila
anasabila memberi reputasi
0
1.3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan