Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lohkokngegasAvatar border
TS
lohkokngegas
Yang Unik Dari Opening Ceremony Asian Games 2018 #IniIndonesiaku



Semalam, seluruh bangsa Indonesia menyaksikan suatu pagelaran besar yang merupakan bagian dari pesta olahraga terbesar di Asia yaitu Opening Ceremony Asian Games 2018. Acara yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno tersebut sukses menyita perhatian jutaan pasang mata yang menyaksikan. Opening Ceremony yang bertemakan alam Indonesia ini menampilkan banyak sekali kejutan kejutan yang bikin melongo sampai terharu, lalu apa saja yang disajikan semalam dalam Opening Ceremony Asian games 2018 tadi malam.

1. Presiden Jokowi Mengendarai Motor Menuju GBK




Ini tentu cukup menyita perhatian, bagaimana tidak, dalam cuplikan video pendek yang diputar dapat di saksikan bahwa presiden yang sedang terjebak macet kemudian turun dari mobil dan mengendarai motor pengawalnya menuju GBK.


2. Pembukaan 1500 penari Tari Saman




Di bagian pembukaan, kita bisa menyaksikan 1500 penari sama membawakan tari Saman dengan koreografi yang sangat menarik dan harmonis.


3. Parade Negara Peserta Asian games 2018




Parade negara peserta Asian games kali ini turut mengikut sertakan para atlet untuk ikut melakukan parade dan bukan hanya menjadi penonton di tribun. Parade negara peserta ini berurutan mulai dari negara dengan huruf A hingga Z dengan Indonesia di bagian akhir yang merupakan tuan rumah. Selain itu di depan masing masing negara ada maskot yang membawa nama negara dengan menggunakan kostum Garuda. Dan yang membuat ane speechless itu pas Jepang keluar dan membawa turut bendera Indonesia.


4. Desain panggung


Desain panggung opening Ceremony Asian games 2018 di GBK berupa replika gunung dan pemandangan alam khas Indonesia dengan panjang 120 meter dan lebar 30 meter dan tingginya mencapai 26 meter. Dengan berat 600 ton. Panggung diisi lebih dari 12.775 tanaman dan bunga, dan terdapat area tambahan sekitar 1.350 meter persegi. Panggung nan megah ini dibuat secara manual oleh pengrajin dari Bandung dan jakarta.


5. Jumlah penari panggung




Terdapat 4000 penari yang tampil di Opening Ceremony Asian games semalam yang merupakan arahan dari koreografer handal, Denny Malik dan Eko Supriyanto. Para penari ini membawakan tarian khas dari berbagai daerah di Indonesia seperti tari piring, tari Kecak dan masih banyak lagi dengan diiringi nyanyian oleh musisi Indonesia seperti GAC, Raisa, Anggun dan masih banyak lagi.

Banyak kejutan kejutan yang sukses membuat mata ga berkedip dan berkaca kaca tentunya, bangga jadi Bangsa Indonesia.
-1
1.9K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan