raiahAvatar border
TS
raiah
5 Tips Untuk Ente yang Mainin Harry Potter : Hogwarts Mystery


Penggemar Harry Potter pasti tau game Harry Potter:Hogwarts Mystery kan? Trailer game ini sendiri sebetulnya sudah keluar sejak awal tahun. Itu sebabnya untuk penggemar Harry Potter yang udah liat trailer gamenya langsung penasaran sekaligus antusias saat game ini akhirnya resmi dirilis saat bulan April 2018 kemarin.



Seperti judulnya, Harry Potter:Hogwarts Mystery sebetulnya adalah game di mana para pemain merasakan pengalaman sebagai seorang murid yang bersekolah di Hogwarts. Yah, walau judulnya ada bumbu-bumbu nama Harry Potter, namun di sini para pemain tidak akan memerankan karakter Harry Potter ya Gan. Di games ini, ente bakalan menciptakan karakter baru, seorang murid yang baru masuk ke Hogwarts.

Games ini sendiri terbilang cukup sederhana Gan. Ente hanya tinggal mengikuti alur cerita yang akan terbagi ke dalam beberapa chapter. Di tiap chapter inilah nantinya ente harus menyelesaikan quest yang terdiri dari story dan lesson. Story di sini sendiri seperti alur cerita utama si Harry Potter: Hogwarts Mystery, sementara Lesson adalah kemampuan yang harus ente pelajari selama menjadi murid Hogwarts.

Walau mainnya terbilang gampang, tapi ada beberapa tips dan trik yang bakal ente butuhkan selama perjalanan menjadi karakter dalam games ini yang. Ini dia beberapanya.

1. Dapetin ekstra energi tanpa keluar duit sendiri




Salah satu yang bikin gregetan saat main games ini adalah bagaimana ente bakal sering kehabisan energi. Padahal kadang-kadang ente bakal butuh banyak energi untuk bisa menyelesaikan lesson atau bahkan misi-misinya.

Ada beberapa cara untuk mengembalikan energimu Gan. Mulai dari menunggu sampe terisi penuh, atau membeli energi dengan Gem. Untuk dapetin Gem ini sendiri bisa didapatin lewat reward saat menyelesaikan misi, atau dengan cara membeli gem dengan duit ente sendiri. Buat yang nggak pengen ngeluarin duit atau nunggu terlalu lama sampai energi full, ada trik lainnya nih Gan.

Ente tinggal tap tempat-tempat rahasia yang mengeluarkan energi ekstra. Di antaranya:
East Towers: Ada dua tempat yang menyimpan energi tersembunyi di sini. Pertama, di lukisan kedua yang terletak dari pintu masuk menara ini tepatnya di sebelah kelas charms; Kedua, ketuk Peeves saat dia lagi melayang layang di menara tersebut.
West Towers : Tap lukisan pertama dari pintu masuk di sebelah Kamar mandi prefek
Lower floor - West : Ada dua cara untuk mendapatkan energi di sini. Tap di obor yang berada di sisi kanan pintu masuk ke Aula Besar. Kedua, tap patung di tengah yang sedang memegang pedang.
Dungeon :Tap si House Elf yang biasanya berdiri di dekat Kelas Potion
Castle Grounds:Tap tongkat yang berada di tanah
Lower Floor - East : Tap tumpukan buku yang ada di bangku.
Hogsmeade : Tap anak laki-laki yang memegang kereta luncur di ujung gang pertama.


2. Cara terbaik menangkan duel




Di games ini beberapa kali agan bakalan diajak untuk duel. Di awal duel, Agan dan lawan duel akan memilih posisi mana yang akan Agan mainkan. Sneaky, defensive atau aggresive. Serupa dengan permainan gunting batu kertas, ketiga posisi ini punya susunan hirarki yang menentukan siapa yang kalah dan menang. Itu sebabnya untuk bisa menang di duel ini, ente harus jago memprediksikan posisi apa yang akan dipegang oleh si lawan.

Selain itu, tak hanya memilih posisi saat duel, menang atau tidaknya agan juga ditentukan dari tindakan yang akan agan ambil saat duel. Misalnya saat dalam posisi agresif, agan bisa memilih untuk melepaskan mantra serangan atau botol. Kalau posisi sneaky, agan bisa memilih melemparkan mantra yang melucuti senjata atau hanya membuang botol. Saat defensive agan bisa memilih untuk minum ramuan penyembuh atau justru melemparkan mantra defensif atau botol. Tindakan-tindakan ini punya efek yang berbeda-beda untuk mengurangi stamina lawan. Jadi pastikan baca deskripsi pilihan-pilihan tindakan ini sebelum mengeluarkan serangan ya. Cepat atau tidaknya lawan kalah tergantung pada pilihan agan ini.

3. Cara untuk nggak buang buang energi saat sedang dalam kelas



Namanya juga jadi murid Hogwarts, di games ini agan akan diharuskan mengikuti beberapa kelas atau pelajaran yang berguna untuk menambah kemampuan kamu. Selama pelajaran tersebut, Agan akan diberikan pilihan untuk menghabiskan energi. Mungkin dengan mendengarkan penjelasan guru, menulis catatan atau beristirahat. Tiap pilihan ini membutuhkan jumlah energi yang berbeda-beda. Agar energi tak cepat habis saat di kelas, pilihlah kegiatan atau opsi yang membutuhkan jumlah energi tinggi saat di awal pelajaran dimulai. Sementara itu kegiatan yang membutuhkan energi rendah akan lebih baik jika kamu pilih ketika pelajaran sudah mendekati akhir.

4. Tingkatkan batas energi maksimum dengan pelajaran terbang




Agan juga bisa menambah jumlah poin energi maksimum ente loh Gan. Agan bisa mendapatkan hingga tiga peningkatan poin energi maksimum kamu dengan mengambil pelajaran terbang. Jadi, jika ingin meningkatkan batas energi sesegera mungkin, maka ikutlah pelajaran terbang sesering mungkin Gan.

5. Ikuti pelajaran kapan pun untuk tingkatkan poin atribut dan karakter



Sebetulnya ente nggak harus menunggu instruksi untuk meminta Agan mengambil pelajaran untuk bisa belajar loh Gan. Agan tetap bisa belajar di kelas ramuan, pesona atau terbang kapan pun yang agan mau. Agan juga bisa mengambil pelajaran dalam durasi yang lebih lama untuk meningkatkan jumlah poin atribut (Keberanian, empati dan pengetahuan) yang agan peroleh dan menghasilkan House point yang dibutuhkan. Semakin lama waktu yang agan perlukan untuk menyelesaikan pelajaran, semakin banyak pula atribut dan house point yang bisa agan hasilkan. Jadi, jika punya waktu pilihlah pelajaran dalam durasi yang lebih panjang ya.

Itu dia 5 tips yang bisa agan praktikan saat memainkan game Harry Potter: Hogwarts Mystery. Ada juga yang mainin games ini kaya ane nggak? Yah walaupun sebetulnya game yang satu ini terkadang terasa membosankan, tapi untuk dimainkan sesekali tetap menyenangkan kok. Kalau ada yang punya tips lainnya boleh komeng dimari yak.

sumber, sumber (2)


aipnugraha
aipnugraha memberi reputasi
1
21.6K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan