akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Giliran Sarri Duduki Kursi Panas Chelsea
Keberhasilan Antonio Conte merebut gelar Premier League dan Piala FA untuk Chelsea ternyata tak membuat sang pemilik, Roman Abramovich puas. Hanya dua tahun Conte menjadi bos di Stamford Bridge. Kompatriot Conte, Maurizio Sarri yang kini akan menduduki kursi panas di Chelsea.


Credit: Twitter Chelsea

Meski tak mampu mempersembahkan gelar untuk Napoli selama tiga musim melatih, Sarri telanjur membuat Abramovich jatuh hati. Persentase kemenangan yang dicatatkan pelatih berusia 59 tahun tersebut mungkin menjadi alasannya. Dari total 148 pertandingan di semua kompetisi, Sarri berhasil mengantar Napoli meraih 98 kemenangan serta 25 hasil imbang.

Perjalanan Sarri bersama Chelsea akan dimulai Minggu (5/8). Chelsea yang berstatus juara Piala FA musim lalu akan menantang sang juara Premier League 2017-18, Manchester City di ajang Community Shield. Meski bukan trofi mayor, gelar Community Shield tentu akan menjadi sebuah awalan yang bagus bagi Sarri.

Mundur sedikit ke waktu The Blues menjalani pra-musim. Di waktu yang hampir bersamaan, salah satu pemain andalan Sarri di Napoli, Jorginho ikut merapat ke Stamford Bridge. Sebuah langkah awal yang begitu baik. Akan tetapi, persiapan Chelsea sejatinya sedikit terganggu dengan absennya beberapa pemain pilar.


Credit: Zimbio

Nama-nama yang menjadi andalan The Blues, seperti Eden Hazard, Thibaut Courtois, N’Golo Kante, hingga Olivier Giroud belum bisa bergabung dengan tim. Mereka masih menikmati liburan setelah membela negaranya di Piala Dunia lalu, dan diprediksi tak akan tampil pada pekan pembuka Premier League.

Ujian sesungguhnya bagi Sarri akan dimulai pada Sabtu (11/8), dimana dia akan menjalani debutnya di Premier League dengan bertandang ke markas Huddersfield Town. Sepekan berselang, Sarri langsung dihadapkan dengan Derby London, kontra Arsenal.

Kultur sepak bola Inggris tentu berbeda dengan Italia, tempat dimana Sarri menghabiskan 22 karier kepelatihannya selama ini. Manajer Manchester United, memberikan sedikit sambutan untuk Sarri. Mourinho memperingatkan Sarri jika Premier League adalah kompetisi yang gila dan punya persaingan yang begitu tinggi.

Patut dinantikan bagaimana Sarri menjawab kepercayaan Abramovich. Akankah Sarri akan bertahan lama di Stamford Bridge? Atau menjadi korban pemecatan Abramovich di tengah jalan?

*****

Click for another thread
0
10.3K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan