Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Papa.T.BobAvatar border
TS
Papa.T.Bob
Film Indonesia yang Masuk Festival Film Internasional Venice Italia ke-75, Cekidot
SELAMAT DATANG DI THREAD

Spoiler for epilepsy warning!:



Udah kehipnotis belum gan emoticon-Big Grin

Daripada bengong yuk kita bahas dua film karya anak bangsa yang berkompetisi di Festival Film Internasional Veniceke-75 di Italia, yang diselenggarakan mulai tanggal 28 Agustus s/d 8 September 2018. Dapet ide trit dari om claymite langsung aja ane ekse, hehe. Langsung saja gan, cekidot!

(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)




Orrizantialias Horizon adalah kompetisi yang didedikasikan bagi film yang mewakili estetika dan ekspresi terbaru dalam dunia perfilman internasional. Nah, film dari Indonesia yang masuk Orrizonti di Festival Film Internasional Venice ada dua. Satu masuk kategori film panjang, yang satunya lagi masuk kategori film pendek, berikut judul filmnya

(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)


1. Kucumbu Tubuh Indahku (Memories of My Body)



Film panjang yang disutradarai oleh filmmaker gaek, Garin Nugroho, ini bersaing dengan 18 film lain dalam Orizzanti Competition. Diproduseri Ifa Isfansyah (Fourcolour Film) film bercerita tentang Rianto, seorang koreografer kelas dunia dan perjalanan tubuhnya, yang meleburkan sisi maskulin dan feminin yang ia miliki. Rianto yang belajar tari di Sekolah Menengah Karawitan (sekarang SMKN 3 Banyumas) acapkali mendapat diskriminasi sepanjang perjalanan karirnya sampai akhirnya dia menjadi koreografer kelas dunia.

Film ini dibintangi oleh Rianto sendiri, Sujiwo Tejo, Teuku Rifnu Wikana, Rendy Pangalila, Muhammad Khan, Whani Dharmawan, dan aktor lain.

(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)


2. Kado (Gift)



Kalau yang tadi film panjang sekarang film pendek. Adalah Mira Lesmana dan Riri Riza (Miles Film) berperan sebagai produser dalam film pendek bertajuk Kado, karya sutradara Aditya Ahmad. Film ini bersaing dalam kategori Orrizanti Short Film Competition.

Sebelumnya pada tahun 2014 dengan karya berjudul Sepatu Baru (New Shoes), yang merupakan thesis-nya di Institut Seni Makassar, Aditya mendapat Special Mentiondi Festival Film Internasional Berlin dan penghargaan Sutradara Film Pendek Terbaik di Festival Film Internasional Singapura.

Kembali ke film Kado, film berdurasi 15 menit ini mengisahkan Isfi yang ingin menyiapkan kado ulang tahun temannya, Nita. Namun Isfi diharuskan memakai hijab dan rok panjang terlebih dahulu.

(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)


Sekian thread dari ane Bre & Sis emoticon-Embarrassment
Kira-kira film di atas bakal tayang di bioskop tanah air gak ya? silakan tulis pendapat agan di kolom komen emoticon-Big Grin


Spoiler for epiepsy warning!:


Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bobselanjutnya.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast

*thread ini terinspirasi dari artikel whiteboardjournal berikut, dengan referensi dari sini, sini, sini, dan situ
Diubah oleh Papa.T.Bob 31-07-2018 01:25
0
9.2K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan