Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

silents.Avatar border
TS
silents.
Belum Genap Setahun, Sandiaga Uno Lima Kali Tugas ke Luar Negeri
TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno semalam bertolak ke Moskow, Rusia, untuk melakukan kunjungan kerja. Di sana, ia akan membahas rencana kerja sama sister city dengan pejabat Kota Moskow.


Baca: Sandiaga Uno Kunjungan Kerja Ke Jepang, Ini Agendanya

–– ADVERTISEMENT ––


"Ya, nanti malam berangkat (ke Moskow)," kata Sandiaga di Plaza Kenari Mas, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa, 31 Juli 2018. Rencananya, dia akan berada di Moskow hingga 3 Agustus 2018. "Dua sampai tiga hari di sana," ujarnya.

Sandiaga diagendakan bertemu dengan Wali Kota Moskow Sergey Sobyanin untuk melanjutkan rencana kerja sama sister city Moskow-Jakarta. Rencana kerja sama ini sudah dirintis Djarot Saiful Hidayat saat masih menjadi gubernur. "Untuk membahas kelanjutan kerja sama yang sudah dijajaki Pak Djarot," ucap Sandiaga.


Selama di Moskow, Sandiaga juga akan menemui pemerintah Rusia untuk meneken sejumlah kerja sama. Selain itu, ia akan menjadi salah satu pembicara dalam sebuah acara di Moskow. Melalui acara itu, Sandiaga berharap investor Rusia tertarik berinvestasi di Jakarta. "Khususnya di bidang IT (teknologi informasi),” tuturnya. “Ujungnya, kami ingin teknologi terbaik hadir di Jakarta dan bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya."

Selama sembilan bulan menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga telah lima kali melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. Pertama, ia mengunjungi Dubai, Uni Emirat Arab, pada November 2017. Kemudian dia bertandang ke Jepang pada Februari 2018.

Baca: Hasil Lawatan Sandiaga Uno ke Tokyo, Akan Ada Pertukaran Gorila

Selanjutnya, pada 24-30 Juni 2018, Sandiaga Uno berkunjung ke Amerika Serikat untuk belajar tentang teknologi smart city dan pengurai macet. Kemudian, Juli lalu, ia menghadiri World City Summit di Singapura.

https://metro.tempo.co/read/1112666/belum-genap-setahun-sandiaga-uno-lima-kali-tugas-ke-luar-negeri

Wagub plg baik seindonesia. Kerja nihil jalan2 terus kerjanya. Umat ketifuuuu...
0
1.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan