Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dybala.maskAvatar border
TS
dybala.mask
Bendera Bertiang Bambu di DKI, Pengamat: Hormati yang Punya Negara


Jakarta - Penggunaan tiang bambu untuk bendera negara peserta Asian Games dikritik berbagai pihak. Penggunaan tiang bambu itu disamakan dengan pemasangan bendera partai politik.

"Pasti kalau negara peserta melihat, wah gila bendera gue pakai tiang bambu di sini. Kita hormati dong mereka yang punya negara, kemudian dipasangnya kayak bendera-bendera partai di pagar-pagar gitu. Beda antara negara peserta Asian Games itu dengan bendera partai yang kita suka pasang di sembarang tempat," kata pakar tata kota Universitas Trisakti, Yayat Supriatna saat diwawancara detikcom, Jumat (20/7/2018).

Baca juga: 200 Ribu Turis Asing Diprediksi Serbu Jakarta Saat Asian Games 2018

Yayat mengatakan, seharusnya bendera itu dipasang di tempat tempat tertentu. Pemasangan bendera di pinggir jalan juga akan membuat peserta dari negara tersebut tersinggung.

"Dari segi estetika kota pun penempatan itu harus menempatkan bendera sebagai simbol negara, bukan diletakaan di pinggir jalan, diikat bambu. Nggak kebayang kita sebagai yang bertamu, kan bisa tersinggung juga," ujarnya.

Meski ada inisiatif warga dalam pemasangan bendera itu, Yayat menyebut itu juga harus diarahkan Pemprov DKI. Dia memberi contoh penggunaan payung seperti pada Konferensi Asia-Afrika di Bandung.

"Spontanitas dari warga boleh, tapi diajarkan juga buat pemasangan payung seperti waktu Asia-Afrika di Bandung. Coba tempatkan bendera itu berjejer di kota. Jadi ini nggak pakai urban desain dimana harusnya menempatkan bendera itu dengan keragamannya, ada spot-spot bagi tamu untuk berfoto, kan kita nggak punya spot," lanjutnya.

Baca juga: 200 Ribu Personel Polri-TNI Siap Amankan Asian Games 2018

PKB Sindir Tiang Bambu
Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta mengkritik penggunaan bambu untuk tiang bendera negara peserta Asian Games 2018. Penasihat Fraksi PKB Darussalam menyebut sejumlah dinas di DKI punya banyak tiang besi untuk bendera.

Darussalam mempersoalkan alasan Pemprov DKI mengizinkan warga menggunakan bambu untuk tiang bendera negara-negara peserta Asian Games. Padahal, menurutnya, banyak dinas di DKI yang memiliki tiang besi.

"Zamannya (Gubernur) Foke (Fauzi Bowo), zamannya Jokowi (Joko Widodo), zaman Ahok (Basuki Tjahaja Purnama), itu kan selalu pakai tiang besi. Kan banyak juga yang punya, dishub kan punya, dinas energi punya, dan beberapa dinas pasti punya. Kenapa itu tidak dievaluasi dulu?" kata Darussalam.

https://news.detik.com/berita/412596...g-punya-negara

Viral! Surat Warga DKI yang Sebut @aniesbaswedan Idiot, Dungu dan Banci

Berikut isi surat yang dikirimkan oleh Subiakto mengenai bendera negara peserta Asian Games yang menggunakan bambu belah dan dipasang dengan miring:

Yth, Bpk Anies Baswedan
GUBERNUR DKI JAKARTA
Di Jakarta.

Prihal : Bendera Negara Peserta Asian Games.

Salam Indonesia,

Jujur sebenarnya saya muak melihat tampang anda yg selalu berprilaku bak orang idiot. Dibilang dungu anda sekolah dan punya gelar Profesor. Anda juga diusung orang2 bermoral termasuk Pak JK, walau menangnya pakai isu SARA yg memalukan umat islam nusantara. Kecuali islam banci yg menjual simbol agama tp kelakuan picisan.

Singkat saja, kami tau anda tidak suka dgn presiden Jokowi, anda dipecat dari menteri krn dipandang tdk mumpuni. Kapasitas anda tdk ada seujung kuku hitamnya Susi Pudjiastuti yg baru dpt ijazah paket C SMA, tapi bs memberi kuliah umum di Havard University. Tdk seperti kalian gelarnya Profesor pikirannya kendor. Anda gubernur paling malu2in, meneruskan kerjaan Ahok saja anda tak mampu dan kelihatan guoblok. Gitu kok cengengesan kemampuan peres mau nyapres, ngurus got saja kalian tak beres.

Saat ini Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, event bergengsi yg harus diurus dengan serius. Progressnya sangat menakutkan, dari mulai terotoar nyaris tak kelar, sampai menteri PU yg turun membereskan. Puncaknya bbrp hari ini tiang bendera separoh batang bambu dipakai memasang bendera negara peserta, ini sungguh memalukan, dan kelihatan anda sengaja memalukan Indonesia yg notabene negara anda dan negara kami juga. Tidak usah bicara pribumi anda bukan keturunan Mataram seperti kami anda adalah pendatang yg menumpang tiba2 mengaku nenek moyangnya pejuang.

Tindakan luar biasa yg disengaja ini sudah sangat tidak bisa ditolerir. Kasarnya anda sudah menjadi musuh bangsa Indonesia, anda tidak pantas duduk di Balai Kota karena anda bukan orang yg bisa dimuliakan, anda orang hina bermuka dua.

Baca Juga:
Setelah Resmikan Gardu Listrik, Gabener @aniesbaswedan Mau Pecahkan Rekor Dunia Senam Poco-Poco, Netizen: “Cuma Ini Doang yang Bisa Lo Kerjain”
baik! @PKSejahtera Sebar Hoax dan Tuding Mobil Neno Warisman Diledakkan, Faktanya: Hangus Karena Korsleting
Mampus! @mohmahfudmd Marah dan Bungkam ‘Mulut Lemes’ @Dahnilanzar Dengan Hadis

Kami tdk membahas janji anda kepada org Jakarta yg bisa anda kibuli. Tapi ini masalah Indonesia dan menyangkut harga diri. Jadi kami punya hak utk menuntut anda sebaiknya enyah dari Indonesia menyusul teman anda yg sama2 arabnya menjadi pelari terlama diluar sana. Mengaku ulama kelakuan kayak onta. Sama dgn anda mengaku pribumi kelakuan kayak banci.

Kita fokus masalah bendera kalau anda tdk bisa mengganti tiangnya biar kami yg menggantinya. Kami masih bisa membeli tiang bendera yg menaikkan harga diri. DENGAR ITU GABENER.

Salam NKRI
Subiakto.


emoticon-Wakaka
0
4K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan