archaengelaAvatar border
TS
archaengela
Top 5 Alasan Main Hay Day


Hay Day ini game tentang menjadi seorang petani dan peternak, tapi lebih dari itu.



Kenapa perlu main game ini? Ada 5 alasannya:
1. Kalau cek di Play Store, ada data 100 juta lebih orang yang sudah mengunduh/men-download game ini. Artinya game ini memang game yang populer. Kenapa bisa begitu banyak yang mengunduh? Memang game ini menarik. Tidak terlalu butuh kecepatan koordinasi mata dan tangan, tapi lebih ke aspek berpikir untuk mengelola lahan yang kita punya.




2. Bukan hanya jumlah yang mengunduh yang sampai 100 juta lebih orang, jumlah yang memberi ulasan/review hampir 10 juta orang. Dengan rating/skala penilaian 4.5 dari skala 5 bintang, jelaslah game Hay Day memang game yang sangat menarik untuk dimainkan. Malah termasuk game yang bisa membuat susah berhenti (kecanduan emoticon-Ngakak (S))

3. Menghibur sekali main game Hay Day ini. Coba saja lihat animasi dan gambar-gambar obyek di dalam game Hay Day ini. Lucu-lucu melihat ternak-ternak yang digambarkan gemuk-gemuk saat siap dipanen, dan jadi kurus saat harus diberi makan.



4. Kita belajar untuk mengelola dan membuat keputusan tentang jenis tanaman yang perlu ditanam. Karena setiap jenis tanaman mempunyai lama waktu berbeda-beda sampai masing-masing siap dipanen, juga harga yang berbeda-beda. Disamping itu juga adanya keterbatasan tempat penyimpanan, sehingga kita harus memperhitungkan dengan matang. Juga kita harus membuat keputusan tentang jumlah produksi yang kita harus lakukan di masing-masing fasilitas penghasil produk, selain juga jumlah makanan ternak yang perlu kita siapkan untuk memberi makan ternak kita. Jadi memang unsur manajemen sangat dilatih di game Hay Day ini.





5. Dalam Hay Day kita juga belajar membuat network/jaringan dengan orang-orang yang kita kenal (dari teman-teman di sosial media kita), juga dengan orang-orang yang tidak kita kenal. Hal ini menambah menariknya untuk bermain Hay Day karena kita tidak hanya bermain sendiri, tapi bisa saling membantu dengan pemain-pemain lainnya.



Walaupun begitu jelas kita harus hati-hati supaya tidak kecanduan dan menghabiskan terlalu banyak waktu dengan game ini emoticon-Big GrinTenang saja, kita bisa atur waktu untuk menanam tanaman, memberi makan ternak, memproduksi berbagai produk, dan juga membantu teman-teman di jaringan Hay Day kita.

Selamat bermain Hay Day!
0
20.1K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan