Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ekohanyAvatar border
TS
ekohany
Hadapi Pilpres 2019, Menhan Optimistis Kondisi Keamanan Kondusif
Sebagai bangsa Indonesia kita patut bersyukur dengan aman dan damainya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah pada 27 Juni 2018 lalu di 171 wilayah Indonesia. Kondisi ini tentu tak lepas dari peranan seluruh elemen bangsa mulai dari aparat kemanan sampai kepada masyarakat pada umumnya.Apresiasi setinggi-tingginya diberikan kepada TNI & Polri yang telah mengawal Pilkada berjalan kondusif.

Kondisi ini membuat Menteri Pertahanan ryamizard Ryacudu angkat bicara terkait dengan sikap optimistisnya terkait keamanan pada Pilpres 2019 mendatang. Menteri Pertahanan berharap bahwa pemilihan presiden 2019 akan berjalan dengan cara yang aman dan teratur. Optimismenya tumbuh mengikuti kesuksesan pemilihan regional serentak.

"Alhamdulillah. Pemilihan kepala daerah serentak pada tanggal 27 Juni 2018, telah dilaksanakan dengan aman dan tertib. Ini menunjukkan bahwa masyarakat kita bisa patuh dan tertib. Semoga situasi yang kondusif seperti ini juga akan dipertahankan dalam pemilihan presiden. , "katanya dalam briefing kepada sekitar seribu tentara komandan militer Iskandar Muda di Banda Aceh, Provinsi Aceh, pada hari Rabu.

Ryacudu, yang juga mantan kepala staf Angkatan Darat, mencatat bahwa selama tidak ada provokator, rakyat Indonesia dapat bertindak dengan taat dan tertib. Tahap persiapan pemilihan presiden 2019 akan dimulai, dengan pendaftaran untuk calon presiden dan wakil presiden pada 8-14 Agustus.

Lebih lanjut Ryamizard menegaskan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus tetap netral selama pemilihan.
"TNI harus netral dan menjaga kesetiaan dan profesionalisme," katanya.

Dia menekankan bahwa rakyat Indonesia harus sadar akan fakta bahwa tujuan akhir dari tahun politik pada dasarnya adalah untuk memilih seorang pemimpin.

"Seorang pemimpin harus selalu mendengarkan hati nuraninya sebagai dasar dari pandangan dan perbuatannya. Dengan memiliki hati nurani, seorang pemimpin tidak akan menyerah dengan mudah tetapi akan bertindak dengan bijaksana," katanya.

Sumber Link : https://m.republika.co.id/berita/en/...ntial-election
0
955
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan