Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nanozeroAvatar border
TS
nanozero
Dilantik Anies Jadi Walkot Lagi, Rustam Effendi: Situasinya Beda



Jakarta - Rustam Effendi kembali mengemban jabatan wali kota. Padahal sebelumnya, Rustam pernah mengundurkan diri dari jabatan yang sama pada era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Rustam mengaku tak kapok menjadi wali kota. Dia menyebut situasi sekarang berbeda dengan zaman Ahok.
"Nggak kapok (jadi wali kota), situasional saja. Yang lalu-lalu, ya, jangan dibicarakan lagi, situasinya beda," kata Rustam seusai pelantikan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2018).

Rustam mengaku ditunjuk oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menduduki jabatan wali kota. Kepada Anies, eks Wali Kota Jakarta Utara itu langsung manyatakan siap mengemban tugas tersebut.

"Bukan tawaran, tapi itu kan ditugaskan. Saya kan masih PNS kan ditetapkan oleh Pak Gubernur, ya, kebetulan saya siap," ujar Rustam.

"Nggak ada membujuk. Pak Anies komunikasi sama saya, 'saya menugaskan kamu untuk di Jakarta Barat, siap nggak'? 'Siap pak, insyalaah siap pak'," imbuh Rustam sambil menirukan perintah Anies.

Rustam resmi menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Barat menggantikan Anas Effendi mulai hari ini. Pekerjaan pertama yang akan dia lakukan yakni memperbaiki lingkungan Jakarta Barat.

"Kami ingin membuat lingkungan yang enak di Jakarta Barat, yang nyaman, supaya penduduknya, permukimannya juga baik. Kemudian juga Jakarta Barat kan pusat perdagangan juga pusat wisata, kan harus dibagikan itu. Tapi ingat harus memberdayakan masyarakat," papar Rustam.
(zak/nvl)

sumur

emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah

ayo main golf lagi, situasi udah beda dan yang pasti nyaman
-1
2.2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan